Cita-cita N0tail Saat Pensiun Nanti, Jadi 'Pahlawan' Bumi!

Rendy Lim
27/09/2019 10:54 WIB
Cita-cita N0tail Saat Pensiun Nanti, Jadi 'Pahlawan' Bumi!
N0tail Targetkan Trofi TI Ketiga Sebelum Pensiun DOTA 2

Keberhasilan OG dalam menjuarai dua kali berturut-turut kompetisi DOTA 2 terbesar, The International membuat para pemainnya otomatis masuk ke dalam rentetan bintang esports dengan pendapatan tertinggi.  Johan “N0tail” Sundstein yang telah menemani tim ini dalam dua pertandingan besar tersebut sukses membuatnya sandang status sebagai pemain esports terkaya!

Namun, tak hanya berfokus untuk memenangkan beragam kompetisi DOTA 2, N0tail ternyata menyimpan cita-cita mulia yang ingin dilakukannya saat nanti dirinya pensiun dari scene kompetitif ini. 

N0tail jadi atlet esports terkaya, menangkan dua kompetisi TI

Dalam wawancara bersama stasiun TV Denmark, TV 2, N0tail mengungkapkan keinginannya untuk ikut serta dalam membantu lingkungan dengan menjadi 'pahlawan untuk bumi'. Juara TI dua kali 'back to back' ini percaya bahwa perubahan iklim merupakan masalah serius saat ini dan planet bumi sedang terbakar.

Meskipun N0tail tampak serius dengan masalah lingkungan, dirinya mengaku belum mau pensiun dari DOTA 2 dan masih mengejar setidaknya satu gelar TI lagi untuk memperkuat legacy kemenangannya bersama OG. 

Selain menyerukan perhatiannya tentang masalah perubahan iklim, N0tail juga menyinggung bahwa ini merupakan tanggung jawab semua orang untuk menjaga kelayakan bumi ini agar dapat dihuni. Mungkin ini bisa saja menggiring atlet esports lain untuk mulai menaruh perhatian pada masalah lingkungan. 

N0tail sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu atlet esports tersukses dengan keberhasilannya menjuarai enam dari 13 turnamen, yang totalnya berkontribusi hadiah lebih dari 1 juta USD, sehingga legacy dirinya pasti bakal selalu diingat meski telah pensiun. 

Dari atlet esports, N0tail nantinya jadi pemerhati lingkungan?

Kecintaannya terhadap DOTA 2 telah membawanya jadi salah satu pemain terbaik dalam scene kompetitif skala dunia. Kali ini, perhatiannya terhadap kelestarian bumi akan membawanya sebagai professional esports player pertama yang beralih menjadi pemerhati lingkungan.

Sikap N0tail yang menaruh perhatian khusus pada kelestarian lingkungan mungkin membuat kita teringat akan aksi Bangpen dan Reza Arap yang melakukan live streaming untuk membantu korban-korban kabut asap di Riau dan Kalimantan. Semoga semakin banyak figur esports yang ikut terjun bantu kelestarian lingkungan yah Sobat Esports, apakah kamu setuju? 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450