Para Number One Leaderboard MMR DOTA 2, Siapa Saja?

Billy Rifki
03/10/2019 16:46 WIB
Para Number One Leaderboard MMR DOTA 2, Siapa Saja?
dota 2 leaderboard

Sistem matchmaking yang baru membuat pemain DOTA 2 memiliki dua MMR untuk role support dan core. Karena itu, jadi ada lebih banyak pemain yang punya kesempatan mencantumkan namanya di puncak leaderboard DOTA 2 musim kompetitif kali ini.

Kira-kira siapa saja pemain yang menjadi top leaderboard kali ini? 

- CHINA 

Core :  SAG.圣子华炼God-King-SzhL
Support : SAG.September

Dua pemain dari tim Sparking Arrow Gaming menasbihkan namanya jadi raja MMR di Cina. Meski secara tim mereka kurang bersinar, mungkin saja dengan pencapaian ini membuat mereka percaya diri menjalani musim kompetisi 2019-2020.

Seperti yang sudah-sudah, tim asal Cina memang selalu bergantian memunculkan kuda hitam baru. Seperti Wings Gaming, VGJ.Thunder, KeeN Gaming, dan terakhir tampil di TI9, Royale Never Give Up.

- EUROPE

Core :  VP.epileptick1d
Support : Secret.zai

Carry baru VP sudah buat segan dengan prestasi individualnya. Merajai top one MMR di Eropa bukan perkara mudah. VP mungkin terinspirasi kisah Miracle- atau Topson, sosok pubstar yang jadi bintang kemudian hari. Itu pula yang mereka harapkan dari Epileptick1d.

Sementara Zai yang sejatinya melakoni peran offlane di Secret malah berhasil mengkalibrasi MMR support tertinggi di Eropa. Zai yang terkenal serba bisa memang tak kagok memainkan role support, kepiawaiannya menjadi pembantu yang handal para core telah diakui oleh banyak pemain bahkan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

- AMERICAS

Core : QCY.Quinn
Support: QCY.Sumail

Dua punggawa tim baru Amerika Utara, Quincy sudah menunjukkan potensi. Quinn alias CCnC yang dikenal sebagai salah satu midlaner pendatang baru terbaik AS mengukuhkan reputasi sebagai raja core di sana. Uniknya, The King of Midlane Sumail malah jadi number one support berdasarkan hasil poin MMR. 

Padahal Sumail sendiri belakangan banyak bermain core untuk memperdalam jiwa peran carry yang bakal ia emban di musim kompetisi kali ini. Tapi yang namanya jago memang tak berpengaruh, mau dia core banget atau anak support sekali pun, skill membuktikan kedua pemain ini lebih baik dari yang lain dalam hitungan leaderboard sementara.

- SOUTHEAST ASIA

Core : EG.Abed
Support : BOOM.InYourDream.MI6

Abed masih meninggalkan jejak di SEA padahal ia telah resmi berpindah ke Amerika bersama EG. Abed sendiri dalam beberapa video Youtube telah menunjukkan aksinya bermain di pubs lawan pemain Amerika ataupun Eropa, seperti Sumail dan No[o]ne.

Sementara nasib IYD, sama seperti Sumail, meski dikenal sebagai pemain core, MMR support mereka malah menonjol. Namun, IYD bukan tak pernah bermain support, karena dia mungkin salah satu pemain support terbaik andai berniat serius sejak awal.

Seperti yang terungkap di sebuah interview setelah Tigers menjuarai DreamLeague Minor, MoonMeander menyebutkan bahwa Shadow Shaman IYD merusak tatanan pub game di Amerika dengan permainan dominan sebagai support.


BOOM Esports sendiri rasanya akan melakukan rotasi antara Dreamocel dan IYD untuk laga profesional ke depannya dengan menempatkan Mocel kembali jadi carry, sementara IYD menjajal support.

Adakah nama jagoanmu yang jadi pemimpin leaderboard?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436