Ini Dia 15 Peserta MDL Major Chengdu Major

Billy Rifki
09/10/2019 11:56 WIB
Ini Dia 15 Peserta MDL Major Chengdu Major
liquipedia, twitter

Kualifikasi MDL Chengdu Major telah usai. Mayoritas tim yang melakukan perombakan usai The International 2019 ikut andil berburu circuit point.

Ada enam region berebut slot main event, dan kebetulan SEA kali ini dapat tiga tiket Major. Biasanya tim Asia Tenggara tak banyak wakil karena mungkin masuk kawasan yang kecil. Namun, penampilan beringas utusan SEA di beberapa ajang Pro Circuit musim lalu tampaknya jadi pertimbangan untuk memberi lebih banyak kesempatan bagi para underdog bermunculan.

Siapa saja peserta MDL Chengdu Major (16-24 November):

EROPA

- Alliance

Tim baru Alliance sukses menorehkan prestasi perdana mengikuti Major Pro Circuit. Satu faktor utama penyebab lancarnya debut mereka adalah abstainnya tim besar dari kualifikasi.

Kebanyakan organisasi seperti OG, Secret, kawanan Kuroky lebih memilih berlibur lebih panjang ketimbang langsung nge-gas berkompetisi.

- Liquid

Menemani Alliance adalah Liquid, yang pemainnya dulu berkostum Alliance. Sempat bertemu di babak upper bracket, Liquid harus mengakui keunggulan Alliance terbaru. Untungnya mereka masih bisa lolos ke MDL Chengdu usai tumbangkan NiP.

CINA

- Vici Gaming

Tak banyak perubahan dari VG sejak musim lalu. Hanya nama Paparazi saja yang berganti jadi Eorus, selebihnya mereka tetap kekuatan dominan di region Cina.

- Team Aster

Mengakuisisi midlaner handal Cina, Sccc, Aster mampu meloloskan diri ke Major di negeri sendiri. Seperti Sumail di Amerika, ia kini lakoni peran carry dan memberikan tanggung jawab mid kepada ChYuan. Sccc akan jadi senjata baru Aster menjalani main event MDL Chengdu nanti.

- EHOME

Sang raja makin konsisten ikut turnamen Pro Circuit. Merekrut Vtfaded yang potensial sejak mentas di TI9, EHOME juga mengganti tenaga uzur Ferarri_430 dengan energi anak muda 897.

CIS

- Gambit Esports

Bila Gambit biasanya rajin tampil di event Minor, kali ini mereka mengunci posisi Major dengan mudah. Tampaknya bakal ada kudeta memperebutkan tim nomor satu di CIS mengingat Virtus.pro masih pincang usai merombak komposisi tim juaranya.

- Positive Guys

Tim baru CIS yang berisi beberapa pemain veteran seperti iLTW dan Ghostik. Mereka mungkin menyimpan kejutan, namun saat bersua Gambit Esports saja masih pernah tumbang, sepertinya wakil CIS bukan kandidat utama menjuarai MLD Chengdu Major mendatang.

ASIA TENGGARA

- Fnatic

Fnatic yang baru dengan debutan 23savage menggapai turnamen Major perdananya. Seakan membuktikan talenta-talenta SEA tak pernah habis. Pemuda ini akan membuktikan dahsyatnya permainan Morphling dan Faceless Void yang belakangan ia spam di pertandingan qualifier, dan juga pub match

- TNC Predator

Tak seperti Fnatic yang mengganti core utama tim, TNC mengubah susunan penopang seperti offlane dan support mereka. Hasilnya sama saja, TNC tetap yang tertangguh di kawasan. Kombinasi Armel-Gabbi bukan sesuatu yang bisa dihiraukan calon lawan di babak utama MDL Chengdu.

- Team Adroit

Pendatang baru Pro Circuit membuktikan sisi bandel mereka tak kalah dari Fnatic dan TNC. Untuk itu, Adroit pantas menjajal laga di Major. Mac dan Natsumi sebagai mid dan carry tim ini melaksanakan tugasnya dengan baik sepanjang laga kualifikasi. Tentu fans Adroit berharap performa yang sama di panggung utama MDL.

AMERIKA UTARA

- Evil Geniuses

Pergantian pemain yang EG lakukan belum terlalu kelihatan berefek positif atau negatif. Utamanya karena lawan di Amerika masih belum sekompetitif yang diharapkan, walau kini Sumail memecah diri dan jadi lawan tangguh untuk EG.

Namun bertemu musuh dari mancanegara akan membuktikan tingkat adaptasi EG menghadapi berbagai lawan berbeda, terlebih bila rival utama mereka seperti Secret atau OG turut serta.

- Fighting Pepega

EternalEnvy kembali, kali ini dengan percaya diri. Tim bentukannya langsung mengamankan Major perdana. Envy pun menunjukan performa yang atraktif seperti biasa. Meski masih ada blunder sana-sini, namun ia membuktikan masih punya keajaiban tersimpan dari permainan sang maha guru Envy.

- J.Storm

Dipandu oleh veteran Fear, mereka sukses merebut tiket Major dari sang anak kesayangan, Sumail di tim Quincy Crew. Namun apakah tim ini punya ketahanan memadai lawan pasukan yang lebih siap dan kuat dari sekedar Quincy Crew, masih harus ditunggu..

AMERIKA SELATAN

-Beastcoast

Dari kucing lucu Anvorgesa jadi monster pesisir, Beastcoast tak lagi bertarung di region NA namun mengakuisisi tim SA. Secara prospek, lebih meyakinkan lolos Major dari wilayah ini mengingat persaingan yang minim.

- Team Unknown

Satu pelengkap dari region SA, team Unknown berisi adukan pemain lama yang mencoba hidup di tiap musim kompetisi baru dimulai. Beruntung, mereka masih punya bensin untuk lolos ke Major pertama. Namun, apakah Unknown bisa jadi penantang kuat? Sepertinya tidak.

Minor Champion

Peserta terakhir akan datang dari juara DOTA Summit 11. Kualifikasi dan turnamennya sendiri belum berjalan sebelum tanggal 7-10 November.

MDL Chengdu Major akan berlangsung 16-24 November di Chengdu, Cina. Prize pool Major sebesar $1.000.000, serta 15.000 circuit points akan jadi rebutan.

Siapakah tim jagoanmu di MDL Chengdu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450