Menjadi Unggulan, Nigma Gagal Melaju ke Leipzig Major

Eric Soejatno
05/12/2019 10:58 WIB
Menjadi Unggulan, Nigma Gagal Melaju ke Leipzig Major
Tak Mampu ke Major, Nigma Mengais Kualifikasi Bukovel Minor

Diunggulkan lolos ke main event, Nigma yang merupakan tim bentukan Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi justru gagal melaju ke babak berikutnya. Berjuang dari kualifikasi terbuka, Nigma akhirnya harus takluk melawan Alliance dengan skor 0-2.

Nigma sebelumnya kurang bermain baik saat babak grup. Mereka bahkan kalah saat melawan mantan tim mereka yaitu Team Liquid dengan skor 0-2. Meraih poin yang sama dengan Ad Finem, mereka akhirnya berhasil lolos setelah melalui tiebreaker.


Memasuki babak playoff, Nigma menghadapi Team Secret yang sama-sama berjuang dari kualifikasi terbuka. Team Secret yang sempat kesulitan di awal game akhirnya berhasil bangkit berkat kehadiran Magnus yang dimainkan Michal "Nisha" Jankowski. Game pertama sukses diambil Team Secret di menit 30.

Sedangkan di game kedua, Nigma bermain dominan sejak awal game. Maroun “GH” Merhej yang memainkan Earthshaker berkali-kali membuka teamfight dengan sangat baik dan membuat Team Secret tidak bisa melawan. Game kedua berakhir dalam waktu 35 menit.

Team Secret dan Nigma sama-sama mengandalkan hero late game. Team Secret mengambil Anti-Mage dan Nigma mengambil Morphling. Meski berjalan seimbang di awal game namun Magnus yang lagi-lagi diambil Team Secret menjadi kunci kemenangannya. Game ketiga pun berakhir dalam waktu 35 menit.

Alliance menjadi lawan Nigma untuk perebutan slot terakhir ke major. Bermain baik di awal game pertama, Nigma akhirnya kesulitan melawan kombo dari Luna dan Io. Ditambah kehadiran Magnus membuat Alliance sukses mengakhiri game pertama dalam waktu 31 menit.

Game kedua berjalan ketat bagi kedua tim dengan networth yang tidak berbanding jauh. Sayangnya, petaka bagi Nigma terjadi ketika kalah teamfight di menit 28. Networth bahkan langsung berubah menjadi 10 ribu untuk Alliance. Teamwipe yang didapatkan Alliance membuat mereka berhasil lolos ke Leipzig Major.

KuroKy saat masih berseragam Team Liquid

Kualifikasi region Eropa akhirnya diwakili oleh Team Secret, Team Liquid, dan Alliance. Meski gagal melaju ke main event, Nigma masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa melaju ke Leipzig Major. Mereka harus bertanding di kualifikasi WePlay! Bukovel Minor yang diadakan besok (5/12). Mereka akan bertemu Team Singularity, Ad Finem, dan Vikin.gg.

Tidak hanya harus lolos saja, Kuroky dan kawan-kawan harus menghadapi 7 tim lain untuk memperebutkan gelar juara untuk bisa melaju ke DreamLeague Leipzig Major.

Sobat Esports, bagaimana pendapatmu akan raihan Nigma di kualifikasi major? Akankah mereka berhasil bangkit dengan berhasil lolos ke Bukovel Minor?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450