BOOM Esports Takluk di Kualifikasi Bukovel Minor

Eric Soejatno
06/12/2019 14:20 WIB
BOOM Esports Takluk di Kualifikasi Bukovel Minor
Kembali Terjegal, BOOM Esports Tak Lolos Minor Kedua DPC

Usai gagal melaju ke DreamLeague  Leipzig Major, BOOM Esports bertarung di kualifikasi WePlay! Bukovel Minor 2020 yang diadakan kemarin (5/12).

Sayangnya, langkah mereka harus kembali terjegal setelah takluk dari Neon Esports di lower bracket.


BOOM Esports
memulai langkah mereka dengan menghadapi Geek Fam. Randy "Dreamocel" Sapoetra dan kawan-kawan bermain baik di awal game sampai menit ke-20. Sayangnya, kekalahan teamfight di area roshan di menit 34 membuat Geek Fam langsung mengendalikan jalannya permainan. Geek Fam akhirnya sukses memenangkan game pertama yang berjalan hingga 46 menit.

Memasuki game kedua, Geek Fam bermain lebih dominan sejak awal berbekal kemampuan hero-hero mereka yang mampu mengunci hero-hero BOOM. Kenny "Xepher" Deo, yang memainkan Rubick, sukses membawa timnya berkali-kali memenangkan teamfight demi teamfight. BOOM pun dipaksa turun ke lower bracket usai mengakui keunggulan Geek Fam di game kedua yang berdurasi 32 menit.

Hasil Neon Esports vs BOOM Esports Game 1

Menghadapi Neon Esports di lower bracket, BOOM tertinggal lebih dari 10 ribu networth di menit 20. Mereka bahkan hanya mendapat 3 kill berbanding lawan yang sudah mendapat 20 kill. Tidak banyak perlawanan yang bisa dilakukan BOOM, sampai akhirnya harus takluk di menit 23.

Di game kedua, BOOM bermain baik pada awal game dan unggul 5 ribu networth hingga menit 22. Namun, mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan dan malahan Neon Esports berhasil mengambil game kedua di menit 45.

Dengan hasil ini, BOOM kembali meraih hasil yang sama dari kualifikasi sebelumnya yaitu sama-sama meraih 20 poin DPC. Berbicara di atas kerta, asa BOOM Esports untuk bisa lolos langsung ke The International tentu masih terjaga mengingat masih ada tiga kualiifkasi major dan minor DOTA 2 Pro Circuit nantinya.

Sementara itu, Geek Fam masih bertahan di kualifikasi Bukovel Minor dan berpeluang besar meraih slot ke turnamen minor kedua mereka. Xepher dan kawan-kawan tinggal menunggu lawan di grand final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Cignal Ultra dengan skor 2-0. Grand final akan diadakan hari ini (6/12) pada pukul 15.30 WIB, dengan pertandingan yang memakai format best of five.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441