Tetap Serius di Esports, Rusman Siratkan Kejutan Spesial!

Eric Soejatno
20/01/2020 10:07 WIB
Tetap Serius di Esports, Rusman Siratkan Kejutan Spesial!
Dengan masih berusia muda, Bagaimana Nasib Rusman Kedepannya? Bertahan di DOTA atau pindah game lain?

Dikenal sebagai salah satu pemain midlaner ternama di Indonesia, “Rusman” Hadi seakan menghilang setelah dilepas dari RRQ. Lama tidak muncul, ia kembali ke turnamen LAN DOTA 2 setelah berhasil lolos ke main event Predator League 2020 Indonesia.

Mantan pemain The Prime Esports dan Rex Regum Qeon ini terlihat memperkuat Team Wolf yang berisikan 4 mantan pemain EVOS. Mereka adalah Usep “Facehugger” Satiawan, Adit “AVILLE” Rosenda, Indra “Vlaicu” Utama, dan Chang “2hoi” Tu Hai.

Meskipun perjalanan mereka mulus di tahap kualifikasi online, sayangnya di perebutan posisi delapan besar, Team Wolf harus takluk oleh para pasukan Hungry Beast BOOM Esports.

Bersama tim Esports.ID, Rusman mengaku awalnya RRQ berencana untuk membentuk kembali tim DOTA 2 seusai pengumuman bubarnya tim di akhir April 2019. Namun pemain yang diinginkan tidak bisa menerima tawaran tersebut karena masih terikat kontrak dengan tim lain, membuat akhirnya rencana urung dilakukan.

Rusman sendiri masih aktif bermain DOTA 2. Tercatat, dirinya masuk 30 besar MMR Core untuk region SEA.Tawaran bermain di tim luar pernah ia dapatkan dari berbagai negara seperti Filipina, Malaysia, dan Thailand, namun, ditolak olehnya karena terbentur faktor bahasa.

Saat ditanya apakah ia akan pindah ke game lain, pemain kelahiran 1999 ini mengaku masih merahasiakan hal tersebut. “Ditunggu saja, dalam beberapa minggu kedepan ada sesuatu yang baru tapi ga mau omong dulu” katanya.

Sebelumnya, ada Rivaldi “R7” Fatah yang merupakan rekan satu tim Rusman yang akhirnya hijrah ke RRQ Hoshi, divisi Mobile Legends RRQ. Perpindahan tersebut sukses menghadiahkan Raihan prestasi yakni juara kedua MPL Season 4 dan M1 World Championship.

Lalu bagaimana dengan Rusman, akankah langkah yang sama dilakukan olehnya dengan pindah ke game lain? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441