Inilah 5 Hero Terlaris di Bukovel Minor 2020

Eric Soejatno
15/01/2020 10:28 WIB
Inilah 5 Hero Terlaris di Bukovel Minor 2020
Perubahan Patch Menjelang Bukovel Minor Menjadikan Hero-Hero Ini Paling Banyak Diambil

Hadirnya patch terbaru DOTA 2 menjelang Bukovel Minor 2020 menghadirkan perubahan dalam skema pemilihan hero-hero.

Berlangsung selama 4 hari, tercatat ada 79 hero yang tampil di Bukovel Minor. Kira-kira mana hero yang paling populer dalam turnamen tersebut yah? Yuk kita simak bersama! 

- Rubick

Dapat menjadi inisiator, memiliki kemampuan nuke, dan juga ultimate skill yang bisa mengubah teamfight membuat Rubick menjadi hero paling sering diambil di Bukovel Minor 2020.

Tercatat, Rubick dipilih sebanyak 23 kali sepanjang main event. Namun, persentase kemenangan dari hero ini sepanjang Bukovel Minor hanya sebesar 47,83%. Salah satu pemain yang paling sering menggunakan hero ini  adalah Kenny “Xepher” Deo. Dari 8 pertandingan, pemain Geek Fam tersebut sukses meraih persentase mencapai 62,5% atau 5 kemenangan.

- Omniknight

Menurunnya popularitas Doom akibat kehadiran patch menjelang Bukovel Minor membuat Omniknight merangkak naik menjadi hero offlane yang dipilih. Dari 18 pertandingan, persentase kemenangan Omniknight mencapai 50%. 

Omniknight dilengkapi berbagai skill yang bisa menjadi penyelamat ketika teamfight. Heavenly Grace menjadi salah satu skill dengan fitur komplit dengan menambah status resistance, strength, dan regenerasi nyawa. Jangan lupa, Guardian Angel juga bisa membuat anggota timmu kebal dari physical damage.

- Lich

Dipilih sebagai support 5, Lich menjadi salah satu hero yang paling banyak diambil di Bukovel Minor 2020, dengan 58,82% winrate dari 17 match.

Lich dikenal sebagai hero yang memiliki paket komplit sebagai seorang support. Mampu memberikan perlindungan ke teman menggunakan Frost Shield, hingga skill disabler berkat Sinister Gaze, serta efek area dengan Chain Frost.

- Disruptor

Bisa menjadi support 4 atau 5, Disruptor juga terlihat cukup sering dipilih oleh tim-tim partisipan Bukovel Minor. Sayangnya dari 17 match, kemunculannya hanya memberikan 7 kemenangan atau 41,18% winrate. 

Memiliki combo Kinetic Field dan Static Storm, Disruptor sejatinya merupakan hero yang mematikan. Namun, HP yang tipis membuatnya mudah terciduk saat teamfight. 

- Abaddon

Sama seperti Omniknight, Abaddon juga menjadi hero favorit untuk role offlane. Dari total 16 match, Abaddon sukses meraih hasil yang baik dengan catatan 75% winrate.

Apothic Shield menjadi skill yang penting dari Abaddon untuk menyelamatkan teman sekaligus menghilangkan berbagai skill debuff. Tidak hanya itu, kamu bisa menggunakan Abaddon untuk menjadi pusher hingga memanfaatkan ketahanannya di lane. 

Nah, itu tadi hero-hero yang paling banyak diambil saat Bukovel Minor 2020. Turnamen DOTA Pro Circuit selanjutnya adalah DreamLeague Leipzig Major yang diadakan minggu ini. Akankah kelima hero tadi kembali populer saat major nanti, bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436