Jelang Major Kedua, TNC Predator Rekrut Febby Jadi Coach

Eric Soejatno
15/01/2020 13:36 WIB
Jelang Major Kedua, TNC Predator Rekrut Febby Jadi Coach
Apakah Febby bisa membawa TNC Predator memenangkan DreamLeague Season 13?

Sempat tidak memakai pelatih setelah ajang The International 2019, TNC Predator akhirnya memutuskan untuk melakukan perekrutan menjelang DreamLeague Season 13. Ia adalah Kim “Febby” Yong Min yang sebelumnya merupakan pemain di Mineski dan MVP Phoenix.

Febby merupakan mantan rekan satu tim dari Park “March” Tae Won dan Damien “Kpii” Chok sepanjang karirnya sebagai pemain. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan TNC memutuskan memakai jasanya selain karena faktor pengalaman.

Setelah nyaris lolos ke The International 2019 bersama Team Jinesbrus, Febby bergabung ke T1 yang berisikan Lee "Forev" Sang Don dan Johan "pieliedie" Astrom. Namun mereka harus kandas saat kualifikasi terbuka usai takluk melawan Alpha x Hashtag.

TNC justru sukses ketika mereka tidak ada pelatih. Raihan juara ESL One Hamburg 2019 disusul dengan juara MDL Chengdu Major menjadi bukti akan raihan mereka.

Saat ONE Esports DOTA 2 World Pro Invitational Singapore, mereka dapat lolos ke babak playoff hanya dengan raihan 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kali kalah. Namun, langkahnya terhenti usai takluk dari Vici Gaming, tim yang TNC kalahkan di grand final Chengdu Major.

Berikut roster dari TNC Predator saat ini:

  • Kim “Gabbi” Villafuerte
  • “Armel” Paul Tabios
  • Damien “kpii” Chok
  • Timothy “Tims” Randrup
  • Park “March” Tae Won
  • Kim “Febby” Yong Min (pelatih)

Ini bukan kali pertama TNC memakai jasa pelatih dari Korea. Sebelumnya ada Lee “SunBhie” Jeong Jae, pemain yang secara mengejutkan mengalahkan OG di The International 2016. Setelah itu,  Lee “Heen” Seung Gon menjadi pelatih terakhir TNC sebelum mereka memutuskan tidak memakai pelatih.

DreamLeague Season 13 akan dimulai beberapa hari lagi. Turnamen major kedua DOTA Pro Circuit ini akan dimulai pada 18 Januari. Diikuti 16 tim dunia, DreamLeague Season 13 akan memperebutkan total hadiah $1.000.000 dan 15 ribu poin DPC. Siapa nih kira-kira yang akan keluar sebagai juara di major kali ini Sobat Esports? 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436