Army Geniuses, Harapan Baru DOTA 2 Indonesia dari Batam

Eric Soejatno
08/02/2020 12:39 WIB
Army Geniuses, Harapan Baru DOTA 2 Indonesia dari Batam
Sumber: Army Geniuses

Tidak dipungkiri scene DOTA 2 Indonesia menurun di 2020 dengan banyaknya tim yang memilih membubarkan divisi DOTA 2. Berbagai cara dilakukan untuk bisa bertahan di ranah esports, ada yang memilih untuk pindah ke tim luar hingga pensiun dan pindah ke game lain yang memiliki scene kompetitif lebih baik.

Namun, ada juga yang masih bertahan dan memilih untuk membentuk tim baru. Army Geniuses merupakan tim DOTA 2 baru di Indonesia.

Army Geniuses berisikan MamangDaya (midlaner), StarGazer (carry), woMy (offlaner), lawlesshy (support), dan you_k (support). Nama-nama tersebut merupakan gabungan 4 pemain PG.Orca dan lawlesshy dari PG.Barracx .

Berpusat di Batam, Army Geniuses mulai muncul ketika mengikuti Para Bellum 2020, turnamen DOTA 2 yang diadakan di Thailand. Berhasil lolos melalui kualifikasi terbuka, langkah mereka mulus hingga babak semifinal, mengalahkan MsChonburi dan KingPins. Perjalanan Mamang cs terhenti di peringkat ketiga setelah takluk melawan Neon Esports.

Hengky selaku manager dari Army Geniuses memberikan alasan kenapa membentuk divisi DOTA 2. “Kami menilai banyak pemain DOTA Indonesia yang memiliki potensi dan perlu fasilitas atau sistem untuk mereka kedepannya.” ungkapnya.

“Kami juga berambisi membawa bendera Indonesia untuk lolos jenjang internasional dan membuktikan kepada dunia kalau pemain DOTA 2 Indonesia bisa bersaing dengan semua negara di dunia.” tambahnya.

Memasuki hari kedua kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles, Army Geniuses masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan bertarung di babak 16 besar yang diadakan hari ini dengan bertarung melawan MsChonburi (8/2).

Selain itu, T1 yang berisikan duet pemain Indonesia dan PG.Barracx juga bertahan sampai 16 besar. Kehadiran mereka tentu membuat pertarungan wakil-wakil Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin menarik mengingat hanya 2 tim yang berhak lolos.

Yuk Sobat Esports, berikan dukungan kalian ke Army Geniuses dan wakil Indonesia lainnya di kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1701
2 CyberBonch-1 1520
3 Tundra Esports 1505
4 BetBoom Team 1501
5 Xtreme Gaming 1499
6 Team Liquid 1497
7 G2 x iG 1485
8 OG 1469
9 Azure Ray 1465
10 Gaimin Gladiators 1452