BOOM Esports Tundukan TNC di Kualifikasi Starladder S3

Billy Rifki
13/02/2020 16:42 WIB
BOOM Esports Tundukan TNC di Kualifikasi Starladder S3
liquipedia

Pertarungan sengit harus dijalani pasukan BOOM Esports (13/2). Gagal di kualifikasi ESL One Los Angeles, Dreamocel dkk kini incar slot Starladder ImbaTV Minor Season 3.

Namun, lawan mereka bukan ecek-ecek, TNC yang sedang drop tampak andil di kualifikasi ini. Untungnya, pasukan #HungryBeast berhasil hiraukan nama besar TNC dan reputasi mereka sebagai tim kuat SEA, BOOM Esports unggul 2-1.

GAME 1

BOOM bersiap dengan strategi late game menghadapi TNC yang agresif. Mengamankan Phantom Lancer sebagai hard carry, kapten Khezcute meracik komposisi defensif dengan Winter Wyvern dan Snapfire.

Sementara TNC memilih hero burst damage bermobilitas tinggi seperti Templar Assassin, Puck dan Monkey King.

Memang, jalannya pertandingan agak timpang untuk BOOM, tapi itu semua sesuai rencana mereka. Ketika Dreamocel sudah "gendut", wakil IndoPride sukses mengamankan mega creeps.

Sayangnya, TNC tidak menyerah dan mendapatkan momen war yang baik berbuah team wipe untuk TNC. Tak pikir panjang, kemampuan push tower tinggi plus asupan Divine Rapier dari Puck menyelamatkan TNC dari kekalahan di match pertama.

GAME 2

Match pertama memberi pelajaran untuk BOOM Esports, mereka tak bisa bermain terlalu defensif. Kombinasi mobilitas dan garansi late game di pilih dengan Troll Warlord dan Silencer sebagai core, serta Tiny-Pangolier untuk peran playmaker.

Meski Mikoto dengan Silencer-nya agak keteteran melawan Bloodseeker, namun Dreamocel bisa farm dengan baik. Rotasi dari FBZ, Hyde dan Khezcute pun sukses membuat BOOM unggul di beberapa clash.

Banyak kill yang terjadi membuat Mikoto jadi sakti di late game, TNC pun tak kuasa bertahan dengan berbagai disable seperti Hex plus Global Silence tepat guna dari BOOM Esports.

Dreamocel cs menyamakan kedudukan 1-1.

GAME 3

Match penentuan untuk kualifkasi tertutup Starladder Minor S3, Khezcute menaikan tempo permainan dengan kombinasi Ember Spirit dan Monkey King. Sementara TNC mengamankan Pangolier yang terbukti merepotkan dalam war.

BOOM memegang tempo di match ketiga berkat kegesitan hero-hero mereka walau TNC tetap menunjukan perlawanan balik. Namun, farm dan xp yang lebih unggul dari BOOM tak membiarkan pasukan Filipina comeback seperti match sebelumnya.

Kombinasi stun dari Hyde dan FBZ selalu presisi membuat hero selincah Void Spirit tak bisa kabur. Ditambah lagi, skill escape macam Waveform pun cepat ditangkap oleh Dreamocel yang melepas Fire Remnant dan Searing Chain.

BOOM Esports berhak melaju ke semifinal dan akan bertemu Reality Rift. Tim yang diperkuat IndoPride, Drew itu juga menang dari hadangan IO yang diperkuat Mushi-Ohaiyo.

Mampukah BOOM Esports lolos ke Starladder Minor S3?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436