'AXX' Pemain Wanita Permalukan PSG.LGD di Kualifikasi ESL One LA

Eric Soejatno
14/02/2020 10:40 WIB
'AXX' Pemain Wanita Permalukan PSG.LGD di Kualifikasi ESL One LA
PSG.LGD Tumbang Saat Kualifikasi Terbuka ESL One LA

PSG LGD merupakan tim yang sukses meraih runner-up The International 2018 dan juara ketiga The International 2019. Sayangnya, mereka tidak tampil baik saat kualifikasi terbuka DreamLeague Season 13 dan harus tersingkir dini.

Perubahan dilakukan demi memperkuat tim, melakukan pertukaran Wang “Ame” Chunyu dengan Lai “Ahjit” Jay Son dari CDEC Gaming. Namun, kehadiran Ahjit tidak bertahan lama, ia dibangku cadangkan menjelang kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles.

Posisinya digantikan oleh Li “ASD” Zhiwen yang memiliki pengalaman bermain di Team Sirius dan EHOME. Melalui fanpage, PSG.LGD mengaku alasan Ahjit dibangku cadangkan karena belum mampu menyatu dengan tim dalam hal strategi dan skill.

Walau performa PSG LGD lebih baik dibandingkan kualifikasi sebelumnya namun lagi-lagi mereka kembali gagal lolos ke main event. Saat babak penentuan, mereka harus takluk saat menghadapi Blaze dengan skor telak 0-2.

Menariknya ada satu pemain perempuan di tim Blaze yakni Bi “AXX” Xia. Ia dikenal sebagai pemain DOTA 2 wanita asal Tiongkok yang pernah bermain di Newbee Boss, tim yang saat itu dihuni oleh Zhang “xiao8” Ning dan Luo “Ferrari_430” Feichi.

Axx memakai Beastmaster saat game kedua melawan PSG.LGD Sumber: DOTABUFF

Saat kualifikasi, AXX berperan sebagai offlaner di Blaze. Menghadapi PSG.LGD, ia mencatat status KDA yang membanggakan dengan meraih 3/2/18 saat memakai Void Spirit di game pertama dan 7/5/13 ketika game kedua menggunakan Beastmaster.

AXX juga tercatat sebagai pemain wanita pertama yang berhasil lolos ke kualifikasi tertutup turnamen DOTA Pro Circuit. Namun langkah Blaze dan AXX dipastikan tidak akan mudah mengingat mereka masih harus menghadapi tim-tim ternama Tiongkok lainnya untuk bisa melaju ke main event.

Sedangkan PSG LGD harus melakukan evaluasi akan hasil buruk mereka ini. Kualifikasi terbuka selanjutnya akan diadakan saat EPICENTER Major, turnamen major keempat di DOTA Pro Circuit.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441