Kumpulan Nerf Item & Hero Ngeselin di Update DOTA 2 7.25c

Billy Rifki
08/04/2020 13:15 WIB
Kumpulan Nerf Item & Hero Ngeselin di Update DOTA 2 7.25c
dota 2.com

Valve memberi penyegaran untuk gameplay DOTA 2 lewat update 7.25c. Namun, bukan hal yang indah untuk dinikmati para pemain karena semua pembaruan hanya berisi nerf saja pada hero dan item. Paling terdampak menyasar pada kemampuan regenerasi yang bisa mengurangi aktifitas laning dan push.

Untuk perubahan umum, Valve menggodok sedikit fase draft pick menjadi lebih tergesa. Kini, ketika dua orang pemain melakukan pick hero yang sama, hero tersebut akan di banned dan ronde pick di ulang kembali. Durasi memilih hero di All pick berkurang menjadi 20 detik dari 25 detik.

Meski kecil kemungkinan, pemain bisa saja mem-ban semua hero yang tersedia di DOTA 2. Apa yang terjadi demikian? Secara teori, game tidak akan bisa berjalan bila terjadi karena hero tak tersisa untuk dipilih.

Lepas dari sistem baru yang nyeleneh dari Valve, kita intip yuk item apa saja yang kini mendapat nerf?

Nah, kalau sobat Esports perhatikan, hampir semua item yang menyediakan regenerasi mendapat pengurangan. Meski jumlahnya kecil, tapi ini berefek besar kepada dampak bertahan hidup banyak hero. Seperti Ring of Tarrasque yang kini sering digunakan oleh Carry sebagai alat regenerasi murah meriah.

Belum lagi banyaknya hero summoner yang jadi meta saat ini seperti Nature Prophet, Lycan sampai Chen. Ketiadaan regenerasi yang masif akan membuat pasukan mereka lebih rentan di eliminasi.

Selamat Tinggal Lycan & Meepo

Berbicara tentang hero, beberapa diantaranya juga tak lepas dari jerat nerf. Salah satunya telah disebutkan di atas yakni Lycan. Banyak pemain yang kesal karena Serigala satu ini punya ultimate yang terlalu singkat proses cooldownnya. Oleh karena itu, Valve langsung menambah waktu tunggu ultimatenya sampai 125 detik di level pertama dari semula cuma 110.

Sementara Meepo mendapat pengurangan agility plus perubahan ultimate yang kini baru bisa dipakai saat level 4. Hal ini berpengaruh besar dalam proses laning Meepo karena klonnya tak cuma berfungsi untuk farming, tapi juga jadi alat teleportasi gratis. Meepo yang kurang sehat bisa bertukar posisi ke Meepo lain yang berada di markas, di saat yang bersamaan, Meepo berteleport menggantikan agar fase laning terus berjalan.  Dengan nerf ini, butuh waktu lebih lama bagi Meepo untuk bermain sporadis di jungle atau pun di lane.

Itulah beberapa hero yang mendapat nerf paling signifikan. Update selengkapnya bisa kamu baca di sini sobat Esports. Bagaimana pendapatmu dengan update 7.25c?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450