Susul PPD, Universe Akhiri Karirnya Sebagai Profesional DOTA 2

Rendy Lim
24/04/2020 10:10 WIB
Susul PPD, Universe Akhiri Karirnya Sebagai Profesional DOTA 2
Sukses terus yah Universe!

Pemain legendaris yang terkenal dengan hero Dark Seer dan Faceless Void, Saahil ‘Universe’ Arora memutuskan pensiun jadi pemain DOTA 2 profesional. Universe telah berkarir lebih dari 9 tahun sejak 2011 lalu bersama Online Kingdom hingga terakhir jadi punggawa NiP.

Namun, momen-momen terbaiknya adalah kala berkostum Evil Geniuses. Bersama PPD, Sumail, Fear dan Aui_2000, ia meraih trofi Aegis of Champion di tahun 2015. Sayangnya, performa yang telah menurun dan motivasi yang kian kendur jadi penyebab dirinya berhenti jadi atlet DOTA 2.

 
Meski terkenal sebagai pemain yang loyal, nyatanya Universe pernah membela tim selain EG. Diantaranya Dignitas, Secret, Quincy Crew, Fnatic, Forward Gaming dan terakhir Ninjas In Pyjamas. Universe kini telah berumur 30 tahun dan termasuk sebagai salah satu veteran DOTA di Amerika Utara dan dunia.

Dijuluki offlaner terbaik pada masanya, pemuda yang punya darah India ini mencetak kenangan dan tak terlupa di benak fans DOTA 2. Salah satunya momen Echo Slam 6 juta Dollar. Kejadian ini persis terjadi di momen grand final The International 2015 kala EG melawan CDEC.

Dalam beberapa interview, Universe mengatakan insting bermain saat itu menuntunnya melakukan lompatan buta yang kemudian berbuah piala dan uang begitu banyak untuk ia dan tim.

Beberapa rekor lain yang Universe torehkan diantaranya jadi pemain yang pernah mengikuti semua kegiatan DOTA 2 resmi dari Valve walaupun di tahun perdana turnamen bergulir ia cuma berstatus cadangan. Beberapa pesaingnya yang masih aktif saat ini yakni Puppey, Misery dan DDC.

Universe juga mencatat 1000 penampilan bersama satu organisasi yang sama. Dari sanalah label pemain setia muncul. Ia pun begitu rendah hati seakan tak memiliki haters sepanjang karirnya.

Uniknya, momen pensiun Universe tak berselang lama dari PPD yang juga berhenti berkarir di DOTA 2. Otomatis, tinggal Fear yang kini masih berusaha meniti kembali prestasi di usia yang tak lagi muda.

Sebutkan momen yang paling kamu ingat dari seorang Universe?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Tundra Esports 1509
6 Xtreme Gaming 1502
7 Azure Ray 1465
8 G2 x iG 1456
9 OG 1450
10 VGJ Storm 1450