Akibat Lecehkan Wanita, Caster DOTA 2 Ini Dibuang Evil Geniuses

Billy Rifki
23/06/2020 17:00 WIB
Akibat Lecehkan Wanita, Caster DOTA 2 Ini Dibuang Evil Geniuses
dotesports

Kasus pelecehan seksual tampaknya sedang marak di ranah esports, setidaknya beberapa yang ketahuan atau dilakukan secara sadar di saat streaming. Setelah caster PUBG Mobile di Indonesia belum lama menunjukan ketiadaan akhlaknya pada wanita, kini giliran streamer dan komentator dari Evil Geniuses, Grant “GranDGranT” Harris kena batunya.

Grand yang cukup vokal meniti karir hingga sampai menjalin kontrak dengan EG harus terima diputus organisasi akibat perilaku buruknya pada wanita. Hal ini diketahui dari berbagai laporan Twitter yang membeberkan betapa buruknya tindakan Grand di masa lalu.

Grand bahkan pernah melecehkan caster wanita yang sedang naik daun hingga akhirnya caster tersebut memilih menyudahi karirnya. Aksi ini dibongkar oleh Anthony “scant” Hodgson, mantan pelatih dan analis DOTA 2.

Kasus ini sudah di bawa ke meja hijau oleh korban, namun yang terjadi kemudian malah Grand merundung caster bernama Natalie “LlamaDownUnder" berulang kali. EG sebagai pihak yang mempekerjakan Grand tak tinggal diam dan memilih untuk tidak bertoleransi terlepas dari jasa yang telah Grand berikan.

Grand telah memberikan pernyataan terkait aksinya. Ia tak menampik telah bertindak buruk dan memutuskan untuk meninggalkan scene esports untuk waktu yang lama, mungkin selamanya demi kebaikan semua.

"Akulah orang yang menyebabkan ini kepada diriku sendiri dan aku benar-benar minta maaf kepada pihak yang telah ku sakiti. Aku akan meninggalkan DOTA 2 dan scene esports untuk waktu yang lama kalau tidak secara permanen. Aku harap, orang yang sebelumnya tidak merasa nyaman menjadi nyaman, ku harap, DOTA 2 menjadi titel esports yang lebih baik di masa mendatang" tutur Grand dalam akun Twitternya.

Sangat disayangkan caster ternama seperti GrandGrant melakukan hal tidak terpuji seperti ini. Semoga ia bisa merenungkan kesalahannya dan jadi pribadi yang lebih baik ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436