BOOM Gagal Bendung Dominasi Fnatic di ESL One Birmingham SEA

Basitullah
01/06/2020 17:22 WIB
BOOM Gagal Bendung Dominasi Fnatic di ESL One Birmingham SEA

Misi balas dendam BOOM Esports urung terkabul di grand final ESL One Birmingham Online: SEA. Tarung ulang kontra Fnatic berujung pada kekalahan pasukan Indopride dengan skor 3-1 (31.5).

BOOM sudah tampil lebih baik ketimbang pertempuran mereka di final upper bracket sebelumnya, hanya saja, Fnatic tampak sudah siap dengan berbagai strategi unik dan bombardir gimik baru Battle Pass 2020.

HIGHLIGHT MATCH

Fnatic unggul di game pertama berkat penguasaan laning yang baik. 23savage sukses mendominasi perolehan networth sejak early game berkat hero Faceless Void-nya. Rotasi dua support Jabz dan DJ menyulitkan scaling hero dari BOOM Esports sampai akhirnya mereka terpaksa menyerah setelah pertempuran Roshan di menit ke-30 menyebabkan kehancuran dua set barack.

BOOM membalas di game kedua dengan kombinasi push Lycan dan Nature Prophet dilengkapi oleh rotasi memukau Void Spirit Mikoto. Spectre andalan Fnatic tak mendapat cukup waktu untuk mencapai kekuatan maksimalnya sehingga Fnatic melepas series kedua.

Khezcute cs memilih komposisi hero yang cukup beresiko di match ketiga. Dreamocel memakai Drow Ranger berharap mengulang kekuatan push yang sama seperti sebelumnya. BOOM sempat mengambil kendali permainan dengan kegesitan ganking Mikoto, sayangnya, Fnatic makin kuat di fase mid game dengan Death Prophet dan Weaver yang mulai mengerikan.

IceIceIce menunjukan kecerdikannya dengan sengaja membuang Black Hole di depan mata BOOM. Bersamaan kurir datang membawa Refresher guna mengulang ultimate maut sang offlaner. Meski durasi yang ia kerahkan tak begitu panjang karena Supernova dari Khezcute menggagalkan aksinya, Fnatic tetap berhasil mengakhiri game ketiga.

Match keempat jadi giliran Fnatic mengambil Storm Spirit. Dipadukan dengan kombo dua Meteor Hammer dari Iceiceice dan Jabz berbuah kerusakan nyata untuk core dari BOOM yang terperangkap Winter’s Curse dan Overgrowth.

BOOM harus puas mengakhiri ESL One Birmingham Online 2020:SEA sebagai runner up, membawa pulang US$10.000 atau sekitar Rp 144 juta, sedangkan Fnatic dapat hadiah lebih besar US$15.000 atau sebesar 216 juta Rupiah.


Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436