Akhirnya! Valve Beri Kejelasan Soal DOTA Pro Circuit Musim Depan

Mushab Hassan
25/11/2020 17:25 WIB
Akhirnya! Valve Beri Kejelasan Soal DOTA Pro Circuit Musim Depan
sumber: Twitter @wykrhm

Valve selaku developer DOTA 2 akhirnya beri titik terang terkait berjalannya Dota Pro Circuit (DPC) untuk musim mendatang. Menurut postingan Wykrhm dan blog resmi DOTA 2, DPC musim 2021 akan dimulai per tanggal 18 Januari 2021 mendatang. Update resmi tersebut menjadi jawaban akan ketidakjelasan informasi DPC yang mulai simpangsiur akibat pandemi Covid-19.

Nantinya Valve akan menyelenggarakan turnamen di tiap region dengan sistem liga divisi utama dan kedua. Totalnya 6 region dengan komposisi total 16 tim tiap region yang berkompetisi memperebutkan titel tim terbaik. Jawara dari setiap region pun dipastikan berangkat menuju Major pertama yang belum dikonfirmasi oleh Valve lokasi dan waktunya.

Selain kejelasan DPC, Valve juga mengonfirmasi update terkait hero dan patch baru, reset DOTA Plus, serta fitur baru yang bernama Overwatch. Sistem ini nantinya akan membantu para pemain DOTA 2 untuk memberi review terkait match maupun player yang mencurigakan. Sedangkan hero dan patch baru sendiri disebut akan keluar pada pertengahan Desember mendatang.

Akhir-akhir ini Valve memang dinilai buruk dalam menegakkan kejelasan DPC di tengah-tengah pandemi. Salah satu tim dari Southeast Asia, Geek Fam tempo hari terpaksa disband lantaran ketidakjelasan DPC pada musim ini. Pasalnya, kompetisi akbar tahunan League of Legend Worlds 2020 masih tetap dilaksanakan di Shanghai pada Oktober lalu.

Dengan ini, Valve juga nampaknya mendengar keluhan para talent maupun pro terkait sistem turnamen yang berjalan. Setelah lima tahun menggelar kompetisi Major dan Minor, kini akhirnya DOTA 2 menerapkan sistem liga seperti apa yang komunitas mau.

Menurut Sobat Esports, akankah sistem liga regional yang Valve terapkan bakal sukses? Bisa menggenjot pemain-pemain baru untuk berkiprah di dunia DOTA 2? Tulis komentarmu ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441