First Warriors Bandung Temukan 8 Juara Peraih Golden Ticket

Billy Rifki
02/10/2019 11:16 WIB
First Warriors Bandung Temukan 8 Juara Peraih Golden Ticket
Persembahan First Media dan Didukung oleh Renault Indonesia

Ajang pencarian bakat esports pertama di Indonesia, First Warriors, kembali melanjutkan misinya! PT. Link Net Tbk (LINK), melalui brand First Media, pemimpin industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, dengan dukungan penuh dari brand ternama, Renault Indonesia, hadir di Kota Bandung, guna mencari talenta-talenta muda esports terpendam!

Dalam misinya untuk membangun ekosistem esports, First Media bersama para mitranya telah menggagas FIRST WARRIORS, dan menggelar jumpa pers di sela-sela kompetisi offline-nya di West Atrium Istana Plaza, Bandung, hari Minggu, 29 September 2019. Turut hadir antara lain Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto, Content & Esports Director PT Link Net Tbk, Donny Armando Razalie, Business Unit Head wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk (First Media), Andrew Limbert, Chief Executive Officer (CEO) PT. Maxindo Renault Indonesia (Renault Indonesia), Diana Tjong, Chief Marketing Officer PT. Yamisok Platform Indonesia (Yamisok), dan sejumlah tamu undangan lainnya.


(Kiri ke kanan) Ferliana Suminto, Marlo Budiman, dan Donny Armando Razalie

“Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara esports yang diselenggarakan di berbagai kota,” ungkap Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk., yang tegaskan komitmennya mendukung ekosistem esports. “FIRST WARRIORS, kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia esports di tanah air.”

“Mobile gaming sedang mendominasi di dunia, dan Free Fire merupakan yang terpopuler saat ini. Karenanya, kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia esports Indonesia, #JadilahyangPertama bersama FIRST WARRIORS,” sambung Ferliana Suminto, Content & Esports Director PT Link Net Tbk.

Selaras dengan dibukanya dealer Renault Bandung, Andrew Limbert, selaku Chief Executive Officer (CEO) PT. Maxindo Renault Indonesia, sebagai pemegang resmi merek Renault di Indonesia yang menjadi sponsor utama FIRST WARRIORS, turut angkat bicara. ”Bertepatan dengan acara kompetisi First Warrior di Istana Plaza Bandung, Renault memulai langkah agresifnya di Bandung dengan cara yang unik dan tidak biasa, sekaligus menunjukkan DNA merk Renault yang kuat akan kompetisi, sportivitas, dan sudah dibuktikan lewat konsistensinya di ajang F1 Dunia,” tandasnya menambahkan.


Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia

SUASANA KOMPETISI

Seperti di dua kota sebelumnya (Medan & Surabaya), First Warriors di Bandung masih gunakan format sama, di mana para Survivors bertanding dalam 3 wave terdiri dari 2 ronde. Setiap wave meloloskan 16 peserta untuk bertanding di babak akhir. Pada putaran akhir, 48 peserta bersaing berebut Golden Ticket menuju Grand Final di Jakarta. Kali ini pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang hangatkan suasana venue terlebih disambut langsung dengan teriakan yel-yel First Warriors, Play For Greatness!!!

Pada momen berikutnya, turut memberikan wejangan dan pengetahuan kepada para peserta dan pengunjung di venue Istana Plaza, adalah Victor Indajang, selaku Deputy CEO PT. Linknet Tbk, Diana Tjong, CMO PT. Yamisok Platform Indonesia, dan Ferliana Suminto, Content and Esports Director PT. Linknet Tbk.


Diana Tjong (pembicara di tengah), Ferliana Suminto (kedua dari kanan), & Victor Indajang

Ibu Diana, secara gamblang menjelaskan apa bedanya event First Warriors dengan turnamen Free Fire lain. "Kita mengumpulkan teman-teman secara individual, kita berikan pembekalan sampai mereka nantinya jadi tim yang kuat. Ini juga bedanya kita dari turnamen lain, di mana kalian menang..juara, terus selesai. Ngga ada follow-up. Bagi 48 orang yang terpilih, kalian akan masuk karantina dan mendapat pembekalan dari coach serta juri untuk dipersiapkan masuk tim profesional."


Raut Serius Wajah Peserta First Warriors Bandung

Peserta First Warriors di Bandung tampak serius mengarungi gelombang demi gelombang. Mereka tak ingin impian untuk menjadi atlet esports profesional pupus di depan mata. Optimisme yang dibekali taktik dan strategi terbaik demi mendapatkan 8 Golden Ticket menuju final audisi di Jakarta.

Menariknya, peserta yang ikut tak hanya berasal dari Bandung, dan kota sekitarnya. Ternyata ada peserta yang rela datang dari Jakarta, Surabaya, hingga Sulawesi untuk mengikuti audisi di Kota Kembang tesebut. Aksi para First Warriors asal Bandung ini bisa kamu saksikan via kanal YouTube First Warriors Indonesia.

Berakhirnya laga pamungkas kompetisi offline di Bandung menandakan momen pengumuman pemenang. Berikut adalah nama peraih Golden Ticket dari First Warrior regional Bandung:

1. Rikcy Ramadhan | PAF.Souza - Rp 2.500.000
2. Dani Hermawan | LORD' Dnh – Rp 1.500.000
3. Muhammad Haerul Asrul | Mr.boa"boaMackenzie – Rp 1.000.000
4. Moch. Irvan Julianto Subagyo | ND.PapaMuda
5. Agung Permana | Navi_GunsKc
6. Muhammad Dipa Adri Juan | SCF.Greentea
7. Ridwan Alaudin Ghalid | HITxBRUTALx
8. Rian Muhammad Fazrian | QMX.NOY.MJL

Selain delapan besar peraih Golden Ticket, First Warrior Bandung juga memberi apresiasi kepada peserta dengan kategori Best Player atau MVP. Gelar tersebut jatuh kepada Dani Hermawan (LORD' Dnh), dengan IGN Yamisok: Danih250_.

Acara First Warrior Bandung tak cuma menggelar Free Fire, tapi juga semarak dengan hiburan dancer, mini games, parade dan pertunjukan cosplayer, kemudian ditutup band performance. Di lantai dua, komunitas POKEMON Bandung turut ramaikan kemeriahan event First Warriors.


Deadpool turut hadir memeriahkan kompetisi Cosplay

Rangkaian kompetisi offline terakhir dari First Warriors berlangsung tanggal 6 Oktober, untuk regional Jakarta, dan kota sekitarnya (Jabodetabek). Lippo Mall Puri pun ditunjuk sebagai lokasi audisi terakhir sebelum semua peserta wilayah akan disatukan dalam masa karantina nanti.

Informasi tambahan, sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi oleh para ahli dan mentor untuk menggeluti dunia gamer profesional yang akan bertanding di Grand Final, Jakarta. Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official Esports Team dari First Media, yaitu First Raiders.

Segera daftarkan dirimu untuk ikuti kualifikasinya via YAMISOK.COM, dan #JadilahYangPertama #PlayForGreatNess, di First Warriors!