Hearthstone Masters Tour Indonesia di Bali, Bulan Maret!

Eric Soejatno
09/12/2019 15:42 WIB
Hearthstone Masters Tour Indonesia di Bali, Bulan Maret!
Hearthstone Masters Tour Indonesia Diikuti Lebih dari 300 Pemain

Gim kartu besutan Blizzard, Hearthstone, makin memperluas area turnamen ke berbagai region di dunia dan kini siap menyapa para penggemarnya di tanah air dengan gelaran Hearthstone Masters Tour Indonesia. Turnamen ini direncanakan berlangsung di The Mulia Resort and Villa, Nusa Dua, Bali.

Hearthstone Masters Tour merupakan rangkaian turnamen kompetitif Hearthstone yang berlangsung sepanjang enam bulan, dan diadakan tiga kali. Sebelumnya, Hearthstone Masters Tour ambil lokasi di kota Las Vegas (AS), Seoul (Korea Selatan), dan Bucharest (Rumania).

Indonesia menjadi turnamen Hearthstone Masters Tour kedua di tahun 2020, setelah Arlington, Amerika Serikat yang diadakan pada 31 Januari - 3 Februari 2020. Hearthstone Masters Tour Indonesia berlangsung tanggal 20 - 22 Maret 2020, dan dihelat secara langsung oleh Blizzard Entertaiment dan AKG Games. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai US$250.000.

Kualifikasi akan dimulai dari 12 Desember sampai 26 Januari 2020. Para peserta diwajibkan untuk registrasi di Battlefy. Selain menjadi pemenang kualifikasi, ada berbagai cara untuk bisa lolos ke Hearthstone Masters Tour Indonesia, seperti meraih peringkat tertentu di Masters Tour Arlington, meraih posisi 8 besar kualifikasi Masters Tour Indonesia sebanyak 5 kali, atau meraih 16 besar in-game ladder di bulan Desember dan Januari.

Sepanjang 3 hari, kualifikasi dimulai dengan memakai swiss system dan diadakan selama 5 ronde. Pemain yang kalah 3 kali harus tersingkir dari turnamen. Setelah kualifikasi usai, hanya 8 pemain yang berhak bertarung di babak playoff dengan memakai sistem single elimination.

Hendry “Jothree” Koentarto Handiwijaya

Sekedar informasi, sebelumnya ada pemain Indonesia yang pernah lolos ke Hearthstone Masters Tour, yaitu Hendry “Jothree” Koentarto Handiwijaya, yang lolos ke Las Vegas dan Arlington berkat raihan peringkat pertama di server Amerika pada bulan Oktober.

Selain itu, Rama “DouAhou” Ariangga Akbar berhasil lolos ke Arlington melalui jalur kualifikasi dengan bersaing melawan 512 peserta. Menariknya, kedua pemain merupakan perwakilan Indonesia untuk cabor Hearthstone di SEA Games 2019.

Dengan kehadiran Hearthstone Masters Tour yang diadakan di Indonesia, apakah ada dari Sobat Esports yang tertarik untuk mengikuti dan membawa nama Indonesia di kancah dunia?