Bos Arsenal Minati Slot LCS, Cuman 419 Milyar Rupiah Kok!

Billy Rifki
24/07/2019 15:08 WIB
Bos Arsenal Minati Slot LCS, Cuman 419 Milyar Rupiah Kok!
ESPN.com

Kroenke Sports & Entertainment, salah satu unit bisnis milik keluarga Kroenke, melakukan penawaran serius untuk terjun ke turnamen esports. Mereka bahkan tak segan membeli slot turnamen untuk League of Legends Championship Series seharga  $30 Juta USD atau 419 Milyar Rupiah.

Josh Kroenke, anak dari Stan Kroenke dan Ann Walton Kroenke, sebagai eksekutif dari Kroenke Sports & Entertainment makin gencar merambah peluang bisnis di industri esports. Mereka berniat membeli slot yang dilepas oleh tim Echo Fox akibat skandal penggunaan bahasa rasis kepada rekan bisnis, sekaligus petingginya.


Josh Kroenke Bersama Stan Kroenke

Saat ini, penawaran tersebut masuk dalam tahap pembahasan menanti persetujuan Riot Games, selaku pemilik turnamen LCS. Ini sekaligus memenuhi tenggat waktu pekan depan yang dibebankan kepada Echo Fox dan sang pendiri, Rick Fox, pengusaha dan mantan juara NBA.

Komisaris dari LCS, Chris Greeley mengatakan, "Echo Fox telah memasukan proposal untuk jual slot turnamennya kepada grup investor baru." Keluarga Kroenke merupakan pebisnis ulung asal Amerika Serikat. Jaringan bisnis mereka tersebar mulai dari retail (Walmart) dan olahraga.

Kroenke adalah pemilik dari tim Arsenal (Premier League), Nuggets (NBA), Colorado Rapids (MLS), Colorado Avalanche (Hockey), Colorado Mammoth, dan Pepsi Center. Pembelian slot turnamen ini bukan yang pertama kalinya untuk Kroenke. 

Dia pun pernah membayar slot untuk turnamen Overwatch atas tim berbasis di Los Angeles bernama Gladiators. Harganya pun tak main-main, yakni $20 juta USD, atau 279 Milyar Rupiah.

Ternyata satu slot MPL-ID senilai 15M sepertinya masih hitungan receh kali ya..