Esports.ID

LOL: Wild Rift 'Sentil' MOBA Mobile Lain dengan Kelebihan Ini!

Rendy Lim
21/10/2019 11:29 WIB
LOL: Wild Rift 'Sentil' MOBA Mobile Lain dengan Kelebihan Ini!
Kelebihan ini membuat LOL: Wild Rift tidak berkesan 'pay to win' loh!

Riot Games mengumumkan adaptasi mobile dan konsol untuk League of Legends pada perayaan 10th Anniversary nya. League of Legends: Wild Rift yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2020 mendatang akan menampilkan suasana dan tampilan baru bagi para penghuni Summoners Rift. 

Kehadiran adaptasi LOL ini ke perangkat mobile membuat tidak sedikit pemain MOBA membandingkan LOL: Wild Rift dengan gim sejenisnya yang saat ini sedang popular seperti Mobile Legends dan Arena of Valor

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas apa saja yang telah diperlihatkan oleh LOL: Wild Rift dalam tahap early access, mulai dari kehadiran fitur rune page dan summoners skills, hingga hilangnya inhibitor turret, serta metode penggunaan ward/trinked yang sedikit berbeda dengan LOL PC. 

Peletakan tombol-tombol dan user interface dari LOL: Wild Rift tampak sangat mirip dengan MOBA Mobile yang sudah ada saat ini, membuat kalian yang ingin mencicipinya tak lagi perlu bersusah payah menyesuaikan gameplay. Namun, bukan hanya berusaha untuk menyajikan pengalaman bermain League of Legends kepada user mobile, Riot juga mencoba mengajak pemain lain untuk berpindah ke LOL: Wild Rift melalui kelebihan ini. 

Seperti yang kamu ketahui, pengguna Android sudah bisa melakukan pra registrasi League of Legends: Wild Rift melalui Google Play Store. Pada halaman informasi tentang gim ini, Riot Games menuliskan beberapa kelebihannya dibanding dengan MOBA Mobile lain, namun ada satu yang sepertinya sangat mencolok yakni kamu bisa mendapatkan semua champions yang ada tanpa perlu membayar dengan uang. 

Beberapa MOBA Mobile yang beredar saat ini memang memberikan alternatif untuk mendapatkan hero baru dengan cara membelinya. Hal ini tentu membuat tidak semua pemain memiliki akses sama untuk karakter-karakter yang telah hadir di gim. Kesejangan ini coba untuk dihilangkan oleh Riot Games dengan cara membuat semua champions di LOL: Wild Rift dapat diperoleh secara gratis tanpa perlu mengeluarkan uang.

Skills not Bills, LOL: Wild Rift akan menggratiskan semua champions mereka

Karena akan  menghadirkan kesetaraan dalam segi pemilihan hero, cara ini juga secara tidak langsung membuat permainan LOL: Wild Rift akan lebih bergantung pada kemampuan player dalam menggunakan champions, tak lagi menghadirkan alasan musuh yang memiliki hero OP. 

Meski untuk saat ini, LOL: Wild Rift baru mengkonfirmasi total 40 champions yang akan hadir di gim tersebut, tidak menutup kemungkinan kalau Riot Games akan menambahkannya di masa mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk berpindah ke LOL: Wild Rift nanti setelah rilis?