Gucci Undang Fnatic ke Milan Fashion Week, Esports Wear is Real?

Eric Soejatno
21/02/2020 11:29 WIB
Gucci Undang Fnatic ke Milan Fashion Week, Esports Wear is Real?
Sumber: Fnatic

Semakin banyak brand non endemik yang mulai mencoba terjun ke ranah esports, salah satunya Gucci dengan gebrakannya. Baru-baru ini, mereka mengundang Fnatic sebagai tamu spesial di Milan Fashion Week, acara fashion bergengsi di dunia.

Memakai outfit dari Gucci dari atas sampai bawah, Fnatic diwakili oleh para pemain League of Legends yaitu Gabriël “Bwipo” Rau, Oskar “Selfmade” Boderek, Tim “Nemesis” Lipovšek, Martin “Rekks” Larsson, dan Zdravets “Hylissang” Iliev Galabov. Mereka bersanding dengan selebriti terkenal seperti Salma Hayek, Andrew Garfield, dan Jared Leto yang turut hadir di Milan Fashion Week.


Craig Santicchia
selaku Fnatic Partner Development Director mengaku senang akan undangan Gucci sebagai tamu spesial di Milan Fashion Show. “Kami senang akan crossover antara dunia olahraga baru dan fashion. Gucci selalu dikenal sebagai brand yang inovatif, mendorong batas seperti halnya kami di Fnatic.

Divisi LOL Fnatic merupakan salah satu tim tersukses di Eropa. Terbentuk divisi sejak 2011, Fnatic sukses meraih tujuh title di League of Legends Championship Series (LCS) region Eropa. Bahkan di tahun 2015, mereka mencetak rekor 18-0 saat EU LCS Summer 2015. Sejauh ini, mereka menjadi satu-satunya tim LOL Eropa yang meraih juara Worlds.

Selain Gucci, berbagai brand fashion ternama telah terjun ke ranah esports. Contohnya ada Louis Vuitton yang berkolaborasi mendesain tas piala League of Legends World Championship 2019. Selain itu brand olahraga ternama juga bekerja sama dengan berbagai tim esports seperti T1, SK Gaming, RNG dan Vodafone Giants.