Tak Terimbas Corona, LOL Worlds Tahun Ini Tetap Digelar!

Rendy Lim
14/05/2020 16:16 WIB
Tak Terimbas Corona, LOL Worlds Tahun Ini Tetap Digelar!
Tahun ini tetap bakal ada League of Legends World Championship nih!

Pandemi Corona telah membatalkan tidak sedikit event internasional esports. Bahkan awal bulan Mei kemarin, Valve mengumumkan secara resmi pembatalan gelaran The International untuk tahun ini. Mengingat jadwal TI yang berlangsung sekitar pertengahan tahun, memang tampak tidak mungkin untuk memaksakannya. 

Berbeda dengan TI, LOL Worlds Championship diadakan pada pengujung tahun. Shanghai sebagai kota penyelenggaranya tahun ini baru saja memastikan konfirmasi bahwa kompetisi tersebut tetap akan digelar. 

Wei Huang, vice director dari Shanghai Pudong District Propaganda

Dilansir oleh EsportsObserver, pada 11 Mei kemarin, China Digital Entertainment Expo & Conference atau ChinaJoy menggelar press conference di Shanghai. Terlihat banyak anggota politik dan petinggi perusahaan game yang hadir di pertemuan tersebut. 

Dalam konferensi tersebut, Wei Huang, vice director dari Shanghai Pudong District Propaganda mengumumkan bahwa League of Legends World Championship 2020 tidak akan ditunda atau diundur. Kompetisi tahunan tersebut akan dimulai pada bulan Oktober di Shanghai Pudong district. 

Mengingat Mid Season Invitational (MSI) yang telah batal digelar, League of Legends World Championship tampaknya cukup untuk mengobati rasa kekecewaan tersebut. Tentunya akan ada protokol pemeriksaan kesehatan yang ketat untuk semua partisipan LOL Worlds dari seluruh perwakilan region. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira bakal seperti apa LOL Worlds tahun ini yah?