Wajah Baru Penantang MPL Qualifier Season 2, Siapakah Mereka?

Rendy Lim
26/06/2018 14:47 WIB
Wajah Baru Penantang MPL Qualifier Season 2, Siapakah Mereka?
Mobile Legends Pro League Season 2

Selesai berlangsung pada akhir pekan lalu, Online Qualifier 2 untuk Mobile Legends Pro League Season 2 telah mendapatkan empat tim yang lolos ke babak kualifikasi terakhir (Qualifier Final). Pertandingan sengit selama tiga hari yang diikuti oleh 512 tim hanya menyisakan empat tim terkuat yang akan melanjutkan pertandingan pada tanggal 6-7 Juli nanti. 

Sebelumnya, melalui fase Online Qualifier pertama telah loloskan empat tim, yakni BOOM.ID, CAPCORN, Saints Revenge, dan Agent Team. Nama-nama tim baru mulai terlihat sejak babak kualifikasi ini, antara lain munculkan pula pertandingan antar saudara; Saints Revenge versus Saints Indo Junior, yang akhirnya berhasil dimenangkan oleh Saints Revenge. 

Tidak hanya pada online qualifier pertama, di fase kualifikasi berikutnya, sejumlah tim yang masih cukup asing juga berhasil mencuat ke permukaan dan siap tampil di fase akhir. Keempat tim tersebut adalah Saints Indo, SanctuaryBigetron e-Sports, dan ONIC e-Sports

Saints Indo yang lolos dalam qualifier kedua ini diperkuat oleh Daylen yang sebelumnya sudah tidak pernah terdengar namanya di kancah kompetitif sejak kekalahan di MSC 2017. Selain itu, tim baru Sanctuary juga sukses memberikan performa apik dengan mengalahkan PG Barrack SDGO dan XcN pada kualifikasi ini.

Selanjutnya, Bigetron e-Sports yang berhasil finish pada posisi keempat di MPL Season pertama kemarin harus mengikuti babak kualifikasi karena tidak mampu mempertahankan setidaknya tiga pemain dari roster lama mereka. Meskipun andalkan beberapa pemain baru, mereka mampu mengamankan slot untuk kualifikasi final. Tim terakhir yang berhasil lolos adalah ONIC e-Sports, salah satu tim baru namun diperkuat oleh dua pemain legendaris Eiduart dan Spade, sehingga kekuatan tim ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Selain delapan tim yang lolos dari babak kualifikasi online, terdapat enam direct invite teams dari MPL season pertama. Empat tim berhak langsung masuk babak utama MPL regular season 2 adalah Aerowolf Roxy, EVOS Esports, RRQ.O2, dan Elite8. Sementara itu, dua tim papan tengah yang mendapatkan direct invite ke final qualifier adalah Louvre (dengan tiga pemain dari Rev Indo) dan Domino.

Babak Final Qualifier telah dijadwalkan akan berlangsung pada 6-8 Juli 2018. Siapakah tim jagoan kamu, sobat eSports?