Esports.ID

EVOS Unggul di 'EL Clasico', Berakhirnya Regular Season MPL S4!

Rendy Lim
14/10/2019 10:56 WIB
EVOS Unggul di 'EL Clasico', Berakhirnya Regular Season MPL S4!
Delapan Tim dari Regular Season Lanjut ke Playoff!

Babak regular season Mobile Legends Pro League Season 4 telah berakhir. Pertandingan penuh aksi selama delapan pekan berhasil menetapkan delapan tim yang berhak lanjut ke babak playoff. Klasemen yang diperoleh tim-tim ini dalam regular season akan menentukan posisi mereka di playoff, membuat semua tim berjuang keras memperebutkan tempat yang paling aman. 

Hingga pekan terakhir yang berlangsung kemarin, EVOS dan RRQ masih menjadi tim yang memimpin puncak klasemen, sementara Geek Fam dan Genflix Aerowolf berada di posisi juru kunci. Apakah terjadi perubahan posisi dari hasil pertandingan minggu penentu regular season ini? 

Hasil match minggu terakhir regular season MPL S4

Dimulai dari Alter Ego yang berhasil mencetak enam winstreak hingga penutup regular season. Sayangnya, kemenangan melawan Bigetron dan AURA tidak cukup untuk membawanya naik ke posisi upper bracket yang masih kokoh dipegang oleh RRQ dan EVOS.

Selanjutnya, kejutan kembali ditampilkan oleh Genflix Aerowolf yang menumbangkan AURA, sekaligus jadi kemenangan ketiga mereka sepanjang regular season. Sama halnya dengan GFLX, Geek Fam juga menang di minggu penutup regular season dengan mengalahkan Bigetron. Namun, tak banyak yang bisa diperbuat oleh kedua tim ini karena poin tersebut masih jauh dari cukup untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen.

Dua tim yang bertengger di puncak klasemen, EVOS dan RRQ masing-masing tetap menampilkan permainan yang konsisten dan mendominasi hingga akhir regular season. RRQ perkuat posisinya dengan mengalahkan sang jawara MPL S3, ONIC Esports, sementara EVOS berhasil menambah jumlah kemenangannya setelah menumbangkan Geek Fam. 

Aksi kedua rival ini tidak hanya itu saja, karena match yang paling ditunggu-tunggu pada penutup regular season ini adalah pertemuan antar EVOS dan RRQ. Sebelumnya, EVOS telah berhasil memenangkan laga antar kedua tim ini di pekan perdana dan kembali menunjukkan bahwa S4 adalah saat bagi mereka mengangkat trofi MPL dengan mengalahkan RRQ untuk kedua kalinya di match EL Clasico. 

Klasemen akhir regular season MPL S4

Keberhasilan EVOS mengalahkan RRQ membuatnya keluar sebagai pemimpin klasemen regular season dan mendapatkan 1 round 'bye' di babak playoff. RRQ yang berada di posisi kedua juga mendapatkan keuntungan yang sama dengan EVOS. 

Selain kedua tim ini, empat tim lainnya yang juga mengamankan slotnya di babak playoff adalah Alter Ego, AURA, Bigbetron E-sports, dan ONIC Esports. Bagaimana pendapatmu untuk penampilan tim-tim ini sepanjang berlangsungnya regular season, apakah tim favorit kamu lolos ke playoff Sobat Esports?