Victim Esports Juara MLBB Intercity Championship 2019!

Basitullah
25/11/2019 00:35 WIB
Victim Esports Juara MLBB Intercity Championship 2019!

Mobile Legends Intercity Championship 2019 atau yang lebih beken disingkat MIC, akhirnya mencapai penghujung acaranya. Jakarta jadi kota terakhir usai lalui perjalanan panjang di 7 kota lainnya, seperti Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan juga Makassar. Hal unik yang ada di MIC dan tidak ada di kompetisi lain adalah konsep pertarungan antar daerah atau yang lebih dikenal dengan istilah Battle City. Bisa diasumsikan, menjadi yang terhebat di suatu daerah saja sudah merupakan kebanggaan yang hakiki. Apalagi berlanjut mewakili daerah tersebut kemudian menjadi pemenang dengan mengalahkan kota lainnya. Tentu jadi suntikan gengsi yang tiada tara!

Edisi terakhir MIC ini, mempertemukan sang juara bertahan MLV Makassar dengan pemenang dari Kualifikasi Jakarta. Victim Esports jadi perwakilan yang merajai Jakarta usai mengalahkan banyak tim hebat di Gandaria City dan menumbangkan Island of Gods (IOG) di partai final. Tanpa perlawanan berarti, IOG harus bertekuk lutut 3-0 dalam pertandingan dengan format Best of Five (BO5), yang gilanya di match terakhir Victim Esports cukup meremehkan IOG dengan memilih Eudora sebagai salah satu hero di draft pick mereka.

Mampu menang mudah di Kualifikasi Jakarta, bagaimana hasil pertandingan antara Victim Esports dengan MLV Makassar di MIC 2019?

Sebagai juara bertahan yang mampu lalui beberapa pertarungan Battle City sebelumnya, tentu MLV Makassar cukup dijagokan saat berhadapan dengan Victim Esports yang jadi wakil dari Jakarta. Diperkuat oleh Shyzu, Rasdalima, VasilyBoii, ChelLizzie dan Wizzqueen, MLV Makassar cukup percaya diri berlaga di panggung Final MIC 2019 melawan Victim Esports dengan rosternya XinThink, On My Way, Saanjii, Sanz dan RENBO.

Hanya saja, jam terbang jadi pembeda yang sangat jelas di pertandingan final ini. Sebagai tim yang pernah mengalahkan timnas di pertandingan uji coba, tentu buat Victim Esports sangat mendominasi pertandingan melawan MLV Makassar. Tanpa balas, 2 match pertama diselesaikan dengan cepat oleh Victim Esports yang buat MLV Makassar kesulitan mengimbanginya.

Hanya saja, Victim Esports sedikit menganggap remeh MLV Makassar di match ke-3 dengan kembali mengeluarkan Eudora sebagai pilihan hero mereka. Jika di Kualifikasi Jakarta mereka tetap bisa menumbangkan IOG saat mengeluarkan Eudora, pada kenyataannya tak membuat hal serupa terjadi di Final Battle City. MLV Makassar melihat kesempatan ini sebagai peluang besar dan dengan sigap menumbangkan Victim Esports sehingga skor menjadi 2-1.

Mendapatkan nafas tambahan, tentu ini kesempatan besar bagi MLV Makassar untuk membuat skor menjadi seri atau bahkan membalikkan keadaan. Namun kenyataan tak berpihak pada tim asal Makassar itu. Meskipun Victim Esports sempat meremehkan MLV Makassar di match ke-3, namun mereka tidak membuat kesalahan yang sama dan kembali memberikan tekanan kepada MLV Makassar di match ke-4. Berhasil memecahkan kristal milik MLV Makassar, tentu membuat Victim Esports dinobatkan sebagai Juara MIC 2019 dan membawa pulang total hadiah 3.000 USD!