Ganyang Malaysia, Timnas MLBB Indonesia Selangkah Lagi Raih Emas!

Michael
07/12/2019 09:16 WIB
Ganyang Malaysia, Timnas MLBB Indonesia Selangkah Lagi Raih Emas!
Tim Nasional Mobile Legends Indonesia

Asa kontingen esport Indonesia untuk mendapatkan medali emas pertamanya di SEA Games 2019 terbuka lebar. Tim nasional Mobile Legends Indonesia kemarin (6/12), berhasil melangkah ke grand final usai mengalahkan tim Malaysia dengan skor 2-0.

Tim nasional Indonesia yang menurunkan kombinasi Ling, Selena, Esmeralda, Grock dan Terizla bermain lebih sabar dan terkordinasi di awal game. 5 menit pertama pertandingan masih berlangsung cukup seimbang untuk kedua tim. Kegagalan tim Malaysia yang coba menyergap Terizla malah berujung petaka, ketika tim Indonesia malah meng-counter dan mulai unggul dalam segi networth. Esmeralda milik Wann terus merajalela hingga mendapatkan legendary dengan 8kill tanpa sekalipun mati. Indonesia menutup game pertama dalam waktu 11 menit.

Indonesia tak ingin membuang kesempatan di depan mata untuk lolos ke grand final SEA Games 2019. Mengandalkan draft Masha, Kaja, Akai, Helcurt dan Lunox, tim nasional Indonesia bermain lebih hati-hati. Oura yang menggunakan Masha beberapa kali berhasil mencolong kill tim lawan, disamping Rekt yang berhasil mendapatkan triple kill di menit ketujuh saat war di mid lane. Keunggulan networth terus dipertahankan tim Indonesia hingga akhir dan menutup perlawanan tim Malaysia di menit 12.

Tim Indonesia akan kembali bertanding di grand final, menunggu pemenang antara tim Malaysia dengan Filipina. Satu kemenangan lagi akan membuat Rekt, Oura, Donkey, Wann, Psychoo dan Drian mencatatkan nama mereka sebagai atlet esports Indonesia pertama yang meraih medali emas di SEA Games 2019. Keberhasilan tim Mobile Legends juga sedikit menghapuskan kesedihan usai kegagalan wakil-wakil Indonesia meraih medali di game Hearthstone dan StarCraft 2.

Tetap dukung tim nasional Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 dan tunggu beritanya hanya di Esports.ID!