RRQ, EVOS, dan Bigetron Kuasai Daftar Pemain Terbaik MPL S5

Billy Rifki
28/02/2020 10:37 WIB
RRQ, EVOS, dan Bigetron Kuasai Daftar Pemain Terbaik MPL S5
id-mpl.comm

Jelang duel Bigetron Alpha melawan RRQ Hoshi dan EVOS Legends hari ini (28/2) dan besok (29/2), ada baiknya kita sebagai fans menilik statistik pemain bintang ketiga tim yang sudah tercipta sampai pekan ke-4 MPL Season 5.  Beberapa capaian penting seperti kill per game, gold per minute tertinggi sampai total kill dan most assist berhasil ditorehkan oleh pemain andalan trisula MPL S5.

Prestasi individual tersebut punya makna untuk kesuksesan BTR, RRQ dan EVOS yang kini berada di peringkat tiga besar. Itu juga yang jadi faktor mengapa ketiga tim punya performa di atas rata-rata pesaing lainnya.

Rekor apa saja yang sudah diciptakan pemain BTR, RRQ dan EVOS di MPL S5?

- Kill Per Game

  • Lemon (RRQ Hoshi) : 7
  • Wann (EVOS Legends) : 6,2
  • Warlord (Bigetron Alpha) : 5,7

Pemain yang dikenal ahli memainkan segala hero membuktikan mengapa sang Alien layak jadi sosok paling ditakuti di RRQ Hoshi. Setiap Lemon masuk tim inti, RRQ selalu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 di MPL S5.

Lemon sempat di rotasi pada minggu ke-2, namun, performanya malah makin menggila. Lemon menunjukan aksi Dyrroth dan Karrie yang memukau saat mengalahkan Aura minggu lalu. Kedua match berakhir dengan 9 kill untuk Lemon serta gelar MVP.

Sementara untuk pemilik total kill sampai pekan ke-4 dipegang oleh midlaner EVOS yakni Wann. 74 kill berbanding 65 dari peringkat kedua (Celiboy) menunjukan agresifitas Wann yang makin menjadi-jadi. Apalagi kalau musuh teledor melepas Harith yang saat ini masih 100% win rate.

- Assists Per Game

  • Bajan (EVOS Legends) : 9,3
  • Kyy (Bigetron Alpha) : 9,1
  • Luminaire (EVOS Legends) : 9

Support baru EVOS Legends cukup konsisten walau jadi debutan MPL. Ia aktif menciptakan ruang dan masih sempat menorehkan jumlah assist tinggi. Hebatnya, ia meraih itu semua dalam 6 kali match saja. Beberapa hero andalannya yakni Jawhead dan Lolita.

Untuk total assist terbanyak, pemain muda BTR Kyy unggul tipis dair Luminaire. Keduanya cuma terpaut 1 angka dari 109 dan 108. Diggie dan Kaja miliknya belum terkalahkan ketika dipilih, tapi Kyy juga tak canggung memakai tank konvensional seperti Grock atau Khufra, juga support kreatif macam Selena.

- Gold Per Minute

  • Branz ( Bigetron Alpha) : 871,48
  • Rekt (EVOS Legends) : 777,73
  • Drian (ONIC) : 775,42

Salah satu marksman paling disegani di MPL S5 adalah Branz. Baik komunitas ML juga pemain pro lainnya merasa aksi apik Branz berkontribusi besar dalam kemenangan Bigetron di MPL S5. Sering tampil menggunakan Granger, Branz masih punya 100% win rate di hero Karrie dan Bruno.

itu dia beberapa statistik dari RRQ, Bigetron dan EVOS yang ternyata punya nilai bagus di MPL Season 5. Kira-kira, rekor apalagi yang akan mereka ciptakan yah?