Dramatis! EVOS Tak Mampu Bendung RRQ Hoshi Juarai MPL S5

Basitullah
12/04/2020 21:46 WIB
Dramatis! EVOS Tak Mampu Bendung RRQ Hoshi Juarai MPL S5

Akhirnya, final tak terelakan antara RRQ Hoshi dan EVOS Legends kembali terjadi di MPL Season 5. Kedua tim sudah saling mengalahkan di regular season, roman persaingan mereka makin meruncing pasca musim lalu EVOS mampu unggul di MPL S4 dan M1.

Tapi kali ini, bermodal histori mendukung serta konsistensi, RRQ keluar sebagai juara usai pertarungan sengit lima match kontra Macan Putih. Skor 3-2 untuk Lemon cs jadi penutup gelaran MPL Season 5 sekaligus menjadi RRQ tim pertama yang memenangkan MPL dua kali.

Match 1

RRQ menunjukan percaya diri yang sama kala mereka menumbangkan EVOS di upper bracket final. Mereka sengaja melepas Jawhead andalan Bajan walau statistik menunjukan si anak muda belum terkalahkan saat mempiloti hero ini. Sementara Lemon, masih dengan ide gilanya memakai Minshittar di laga pembuka grand final.

Para hyper carry kedua tim yakni XIN dan Wann berusaha sebaik mungkin untuk farm dengan cepat. Namun agresifitas RRQ dengan Khufra dan Kagura support mampu membeli waktu agar XIN bisa kuat lebih cepat.

Keunggulan turret dari RRQ perlahan mencekik ruang gerak dari EVOS. Pasukan Raja mengendalikan kontestasi Lord di late game. EVOS terpaksa melepas game pertama di menit ke-12 dengan skor 13-5 usai RRQ me-wiped out skuad mereka.

Match 2

Usai kekalahan di match 1, EVOS kembali dengan draft unik yakni kombinasi antara anti crowd control dari Diggie serta heal dan buff dari Rafaela. Duet ini jadi penjamin kemenangan EVOS karena berhasil menyelamatkan Wann berkali-kali.

RRQ sejatinya masih menguasai pertandingan dengan selisih tipis saja dari EVOS. Untungnya, Bruno pilihan Wann berfungsi sesuai harapan dengan basic attack yang begitu mematikan. Ditambah sustain dari duo support Rexxy dan Luminaire membuat Wann hampir tak mungkin terciduk tanpa melawan balik.

Satu pertahanan yang baik dari EVOS di menit ke-14 usai duel antara XIN dan Wann berbuah kesempatan untuk sang Macan Biru menghabisi game kedua dalam satu kali upaya push.

Match 3

Makin sengit usai EVOS menyamakan kedudukan, Lemon memilih hero baru lainnya untuk digunakan yakni, Terizla. Terizla dipilih guna mencegah Natalia pilihan EVOS kabur seenaknya, terlebih Penalty Zone Terizla pun jadi setup combo yang baik untuk ultimate area dari Claude.

5 menit pertama EVOS menumpuk keunggulan dengan first blood plus 7 kill tambahan sepanjang waktu tersebut. Namun, RRQ melawan balik usai EVOS memutuskan untuk menubruk RRQ di bawah turret terluar di midlane. Xin dengan gesit membunuh Natalia sementara R7 masuk ke belakang menciduk Pharsa.

RRQ perlahan mengambil alih permainan dan melancarkan push-push terpisah yang membuat EVOS kelimpungan menentukan prioritas bertahan. RRQ mendekatkan jarak untuk menggengam piala MPL kali kedua.

Match 4

Ketegangan makin memuncak melihat RRQ begitu dekat menutup laga final. Tapi EVOS belum menyerah. Harith yang ikonik dari Wann kembali turun, kali ini menghiraukan meta hyper carry secara EVOS sudah mem-ban dua marksman yakni Claude dan Karrie plus Hayabusa andalan XIN.

Kehadiran Harith membuat EVOS jadi lebih aktif melakukan rotasi. Meski perolehan kill cukup minimal, namun EVOS mampu mengungguli turret dari RRQ di 6 menit permainan. Hanya butuh Lord pertama untuk EVOS Esports memanjangkan series final MPL sampai ke game kelima.

Match 5

Laga penentuan berlangsung begitu cepat. RRQ langsung agresif bahkan ketika hero baru mencapai level 2. Satu pergerakan mematikan dari Selena VYN mencuri buff merah dari pelukan Wann, sementara dari arah berlainan R7 menjepit arah lari sang midlaner di bantu Maximum Charge dari XIN untuk mengirim Wann pulang ke markas.

Tekanan sang Raja tak berhenti di situ. Selang beberapa menit, kali ini Lemon dengan Esmeralda melakukan inisiasi memukai di tambah Ultimate Hylos yang menjebak empat pemain EVOS sekaligus.

RRQ sudah terlalu mendominasi sejak menit awal dan sulit abgi EVOS untuk membalikan keadaan. Kemampuan farming mereka ketar-ketir dengan keberadaan Selena dan sergapan tiba-tiba dari Lemon.

Selamat RRQ Hoshi, Good Game Well Played EVOS Esports. Wah tak terasa MPL Season 5 sudah selesai. Momen apa yang paling kalian ingat di partai final antara EVOS vs RRQ?