Ligagame Usung Mobile Legends Community Cup bagi Gamer di Rumah

Billy Rifki
06/04/2020 12:04 WIB
Ligagame Usung Mobile Legends Community Cup bagi Gamer di Rumah
press release

Dalam rangka mendukung himbauan pemerintah untuk #workfromhome dan #stayathome, Ligagame didukung oleh IESPA, AAC Thermoblock dan Yamisok meluncurkan Mobile Legends Community Cup Series untuk menemani gamer di rumah.

Tak sekedar ajang main-main biasa, Ligagame Community Cup bertujuan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kampanye #stayathome. Hal ini berlandas dari meningkatnya wabah pandemik COVID-19, meski masih banyak masyarakat yang menganggap remeh ancaman tersebut.

Eddy Lim selaku CEO Ligagame mengatakan “Kita dari Ligagame pastinya ingin menggalakkan juga kampanye untuk #stayathome. Alangkah baiknya bila para gamers bisa mengkarantina diri di rumah, mengikuti liburan sekolah dan online courses yang diterapkan oleh universitas-universitas di Indonesia. Community Cup kita tahun ini tentunya ingin memenuhi kebutuhan-kebutuhan gamer yang tetap harus berkumpul dengan teman-temannya dan bermain game bersama secara online”

Acara ini pun dapat tanggapan positif dari FORMI (Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) yang di pimpin oleh Hayono Isman. "FORMI mendukung kegiatan tournament esports online sebagai  aktifitas di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19. Semoga dengan adanya tournament yang bersifat online ini, bisa membuat para gamers menjadi betah di rumah” ucap mantan MENPORA tersebut

Lanjutnya, beliau sangat kagum dengan semangat para gamers ditengah wabah Covid-19 tetap melakukan kegiatan esports dan mengikuti petunjuk Pemerintah. Kegiatan ini bukan sekedar #workfromhome tetapi lebih tepat disebut #activefromhome.

Berdasarkan informasi IESPA, pendaftaran Mobile Legends Community Cup di minggu pertama sudah mencapai 2000 lebih gamer dan di prediksi terus meningkat. "Tidak ada kata lain kecuali saya harus katakan kalian para gamers kerrren. Teruskan jarak fisik, cuci tangan, pakai masker dan jaga kesehatan dan tingkatkan kebugaran dengan olahraga dan makanan sehat. Dengan semangat tersebut diatas kita  yakin badai Covid-19 akan cepat berlalu. Selamat bertanding!" Tutup ketua FORMI antusias dalam keterangannya via pesan singkat.

Ligagame Mobile Legends Community Cup akan diadakan secara online, berhadiah total prize pool sebesar Rp 30 juta dan berlangsung selama sebulan dimulai dari 6 April 2020 sampai 30 April 2020.

Setiap minggunya dipilih 8 calon Grand Finalist, berarti ada total 32 tim yang akan bertanding di Grand Final tanggal 2-3 Mei 2020. Tentunya puncak event juga diadakan secara online. Sobat Esports bisa cek informasi Mobile Legends Community Cup di  https://www.instagram.com/ligagame_tv/.

Wah makin seru nih kalau di rumah bisa sambil ikutan turnamen. Siapa tahu kamu adalah pemenangnya, kuy daftar Sobat Esports!