Kratingdaeng IEC 2018 Picu Kelahiran Atlet eSports Baru!

Basitullah
18/09/2018 21:00 WIB
Kratingdaeng IEC 2018 Picu Kelahiran Atlet eSports Baru!
Esports.ID

Seperti yang sudah Esports.ID beritakan sebelumnya, pagelaran Kratingdaeng Indonesia Esports Championship telah selesai diselenggarakan. Para tim yang berhasil jadi juara tentu tersenyum ceria, yang tidak hanya bawa pulang hadiah uang tunai, tetapi beberapa tim juga berkesempatan lakoni laga di kejuaran internasional.

Meski baru pertama kali diselenggarakan, kejuaraan yang digelar di ICE BSD, Tangerang itu, dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung selama dua hari penyelenggaraan. Acara yang digelar berlangsung megah dan meriah, meski tak lepas dari beberapa kendala terkait schedule match KIEC di stage Mobile Legends yang harus disesuaikan dengan jadwal resmi MPL. Namun, kendala tersebut akhirnya dapat teratasi di hari kedua, dan event Kratingdaeng IEC sukses terselenggara.

Dalam 2 hari penyelenggaraan, Kratingdaeng IEC 2018 lahirkan dua juara di kategori utama, yakni Juggernaut Fortissimus di PUBG dan Louvre di Mobile Legends: Bang Bang. Juggernaut Fortissimus berhak atas hadiah uang tunai senilai 75 Juta Rupiah dan akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan PUBG Championship tahun depan bersama dengan RRQ, Aerowolf Summit, dan GIX KRS.

Sedangkan untuk Mobile Legends: Bang Bang, Louvre tampil sebagai juara pertama setelah berhasil menyingkirkan tim-tim besar seperti EVOS, RRQ, dan Aerowolf. Untuk itu Louvre berhak atas hadiah uang tunai sebesar 160 Juta Rupiah. Sementara Aerowolf harus puas sebagai runner-up yang diikuti oleh RRQ di peringkat 3 dan Bigetron peringkat 4.

Kratingdaeng juga memberikan predikat Most Valuable Player (MVP) kategori MLBB kepada Liam dari RRQ.O2 yang berhasil membukukan skor MVP 9,55. Sedangkan MVP untuk PUBG jatuh ke tangan Se-tiawan Tandy (Jeixy) dari The Prime yang berhasil membukukan 27 kills. Kedua player tersebut berhasil dapatkan 1 unit Motor Sport Custom senilai 40 Juta Rupiah persembahan Kratingdaeng.

Picu Kelahiran Atlet eSports

Kratingdaeng Indonesia Esports Championship merupakan salah satu wujud kepedulian Kratingdaeng yang melihat adanya peluang besar bagi Indonesia untuk dapat mengibarkan bendera di dunia esports, seperti halnya cabang olahraga lain.

"Indonesia memiliki bakat-bakat atlet esports yang luar biasa dan mampu bertanding di kancah internasional. Itu sebabnya kami ikut mengirimkan pemenang kategori PUBG ke ajang kejuaraan PUBG Championship di Asia Tenggara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu atlet-atlet esports lain un-tuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Davin Thomas Lai, selaku Marketing Director Kratingdaeng.

Pelaksanaan Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018 mendapat sambutan hangat, teruta-ma dari kalangan generasi muda. Selain dua pertandingan utama yang dilombakan, acara ini juga mempertandingkan berbagai games lainnya yaitu Vainglory, PUBG Mobile, Pro Evolution Soccer 2019, Audition Ayo Dance, dan Tekken 7.

Kratingdaeng IEC terselenggara berkat dukungan sponsor. Salah satunya ialah Grup Orangtua melalui produknya Tango varian Bubblegum dan Crystalline Mineral Water. Grup Orangtua melihat industri esports sebagai peluang untuk menjaring konsumen muda.

"Perkembangan ekonomi kreatif saat ini demikian pesat, salah satunya didorong oleh industri game yang di dalamnya ada esports. Ini harus dilihat sebagai sebuah peluang karena memiliki nilai ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan baru, khususnya untuk milenial. Kami sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, yang juga membidik milenial sebagai target market, akan memanfaatkan peluang untuk dapat berinteraksi langsung dengan mereka seperti dalam acara Kratingdaeng Indonesia Esports Championship ini," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Group Orangtua, di acara pembukaan Kratingdaeng IEC di ICE BSD, kemarin.

Kratingdaeng juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor lainnya yaitu Huawei , ABC Alkaline, Optik Seis, LG Monitor, MNC Channel, Okezone.com, EO, pengisi acara dan, penggemar esports di Tanah Air. Selamat kepada para juara dan sampai jumpa di Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2019.