Gandeng Salim Group, ESL Hadirkan National Championships di Indonesia

Michael
21/09/2018 10:07 WIB
Gandeng Salim Group, ESL Hadirkan National Championships di Indonesia
ESL Indonesia

Seperti pernah ramai dikabarkan bakal hadir di Indonesia akhir Maret lalu, dengan membuka laman fanpage resminya, pada hari ini (21/9), ESL (Electronic Sports League) secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia.

Melalui rilis pers yang diterima Esports.ID, ESL akan menggandeng salah satu perusahaan konglomerat di Indonesia, Salim Group untuk membangun dan mengembangkan e-sports di tanah air. Bersama dengan Salim Group, ESL akan membawa seri National Championships, liga eSports yang sudah teruji keberhasilannya di lebih dari 20 negara di dunia, untuk mendukung atlet e-sports serta mendorong pertumbuhan ekosistem olahraga digital yang kian membaik di Indonesia.

Rencananya, babak pertama ESL National Championships di Indonesia akan berformat turnamen online dan diakhiri dengan final offline yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

Kami sangat senang telah menemukan mitra strategis yang tertarik dengan pertumbuhan eSports di Indonesia,” kata Nick Vanzetti, Wakil Presiden Senior ESL Asia Pasifik dan Jepang. “Salim Group, dengan reputasi yang mendunia dan sejarahnya yang kuat di Indonesia, sangat cocok untuk apa yang kami targetkan untuk membangun pasar di tahun-tahun mendatang.”

Selain National Championships, ESL dan Salim Group akan bekerja sama untuk mengembangkan komunitas eSports yang sehat dan berkesinambungan untuk Indonesia. Dengan populasi muda dan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Indonesia siap untuk menjadi salah satu pasar terbesar dalam industri game serta eSports. Memiliki portofolio dalam bidang usaha rantai waralaba toko, jaringan kabel serat optik, dan produksi makanan, Salim Group sekarang menambahkan eSports beserta hiburan digital ke dalam pengembangan bisnis mereka.

Penjelasan lebih lanjut tentang National Championships ESL Indonesia mendatang, termasuk judul game akan diumumkan di kemudian hari. Bagi Sobat eSports yang penasaran, kamu bisa ikuti perkembangan ESL Indonesia di akun media sosial seperti Twitter dan Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru.