MET Siap Tingkatkan Standar Event Esports di Indonesia

Basitullah
20/03/2019 16:08 WIB
MET Siap Tingkatkan Standar Event Esports di Indonesia
MET Indonesia

Mineski menunjukkan keseriusannya untuk berkiprah di Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Melalui keputusannya untuk berinvestasi sebesar 30 Milyar rupiah di pasar Indonesia, Mineski secara agresif membangun bisnisnya di Indonesia dengan lebih serius dimulai dari pembukaan kantornya di APL Tower, Jakarta Barat.

Meskipun sebelumnya tersohor lewat jaringan cybercafe kelas wahid di bilangan Jakarta Barat, kini Mineski tidak hanya ingin dikenal sebagai pemain internet cafe saja. Mineski mulai menjajaki lahan baru yang sebelumnya hanya dijamah oleh sedikit orang.

Mineski mulai terjun di dalam bisnis esports Indonesia sebagai event organizer dan talent management. Berbekal sederet pengalaman dan sumber daya manusia yang ahli di bidang event dan broadcast, perlahan Mineski lewat MET atau Mineski Event Team mulai mengibarkan benderanya di kancah esports Indonesia.

Event-event yang sudah digelar pun standarnya berbeda, masih membekas di benak kita kala event PINC Finals di Britama Arena digelar, kala itu tim MET menggunakan konsep motor yang masuk ke dalam arena dan membuat seluruh venue riuh berteriak.

MPL Season 3 pun digarap dengan konsep yang lebih dari biasanya, seluruh tim yang bertanding di regular season akan merasakan bermain di studio Gold Kompas TV, live di Facebook Gaming dengan broadcasting set professional dan suasana ala TV yang kental, dipandu host dan caster-caster yang namanya sudah beken di dunia esports Indonesia.

Disamping keseriusan mereka dalam menggelar event, MET juga punya deretan talent yang sudah teruji kemampuannya di bidang masing-masing. Nama-nama seperti Pasta, Momo Chan, Edelyn, Anonim, Velajave, Ravery, serta Suu Kirisaki dan Oddie menghiasi lineup talents dari MET Indonesia.

Lewat sebuah wawancara singkat, MET Indonesia yang dikomandoi oleh Agustian Hwang berpesan "Dengan melihat potensi industri esports di Indonesia, kami akan melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan esports di tanah air dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan."

"Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem esports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industry ini di Indonesia." tambahnya.

Menurut sobat esports, kira-kira kejutan apalagi yang akan dihadirkan oleh MET?