Netmarble Usung Rich Wars, Gim Baru Berfitur Esports!

Basitullah
08/04/2019 11:33 WIB
Netmarble Usung Rich Wars, Gim Baru Berfitur Esports!
Netmarble Indonesia

Pekan lalu (3/4), Netmarble Indonesia baru saja memperkenalkan gim mobile terbarunya berjudul Rich Wars. Usung genre yang sama dari pendahulunya (Modoo Marble), sepertinya Rich Wars hadir sebagai bentuk baru dari ambisi Netmarble untuk mengangkat kembali eksistensi board game agar gaungnya tak kalah dengan gim mobile lainnya, khususnya di Indonesia.

Berbekal pengalaman selama kurang lebih 15 tahun dalam mengelola board game, Rich Wars jadi pencapaian yang luar biasa bagi Netmarble. Berbagai komponen yang mungkin jadi kekurangan di gim pendahulunya akan disempurnakan dalam Rich Wars, sebagai pilihan anyar dan ideal bagi penggemar board game di Indonesia. Seperti apa sih Rich Wars itu?

Board Game Terbaik, Mudah, dan Cepat

Sama seperti board game pada umumnya, pergerakan hero di Rich Wars juga akan ditentukan berdasarkan lemparan dadu yang kamu lakukan. Berpindah dari satu kotak ke kotak lainnya, kamu akan dapat membangun landmark dan menaikkan harga sewa untuk memberikan kamu keuntungan saat orang lain berada di sana. Proses ambil alih landmark juga dapat dilakukan jika kamu telah menguasai landmark dalam satu line, maka kamu akan langsung memenangkan pertandingan.

Hal ini yang membedakan Rich Wars dengan board game sejenisnya, di mana permainan berlangsung dengan cepat. Meskipun begitu tetap ada batas waktu dan kemungkinan menang dengan cara membangkrutkan lawan karena sudah tidak mampu lagi membayar sewa.

Beragam Cara Buahkan Strategi

Saat memainkan Rich Wars, kamu bisa menggunakan begitu banyak strategi permainan. Tak hanya dengan mengandalkan keberuntungan dari dadu yang jatuh. Berbagai jenis karakter, dadu, dan tambahan item miliki kelebihan serta kekurangan. Namun itu bisa jadi bagian dari strategi kamu yang tidak bisa ditebak oleh lawan, sehingga jalannya pertandingan bisa kamu kuasai sesuai dengan alur permainanmu.

Karakter yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari Austin, Brandon, Gemma, Bella, Salvatore, dan juga Batman. Sedangkan dadu-nya, terdapat 8 jenis, mulai dari Basic Dice, Wooden Dice, Stone Dice, Violet Dice, Crown Dice, Gemston, hingga Hellfire Dice. Dari karakter dan dadu saja sudah pasti akan melahirkan begitu banyak kombinasi, belum lagi ditambah dengan item in-game (CORE) yang begitu banyak jumlahnya. Oleh karena itu, kamu perlu pelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing karakter, dadu, maupun Core, sebelum mengkombinasikannya dalam permainan.

Mode Turnamen yang Kuat

Mengingat bagaimana hebohnya kompetisi dari board game lainnya di Indonesia, Rich Wars miliki modal dan potensi untuk memunculkan Tournament Mode yang begitu menantang. Berbeda dari mode lainnya, mode ini punya tingkatan permainan yang menarik untuk diikuti. Pada setiap tingkatannya, kamu dapatkan hadiah yang berlipat ganda juga. Tentu ini jadi kesempatan baik untuk terus dapatkan kemenangan besar dan raih reward sebagai pemain Rich Wars terhebat!

Hal ini juga berkaitan erat dengan perkembangan esports di Indonesia yang kian pesat. Atas pertimbangan itu, beberapa fungsi seperti turnamen, menonton pertandingan, dan lain sebagainya akan dikembangkan sehingga dapat dinikmati sebagai kompetisi esports kebanyakan.

Bermain Bersama Teman

Lelah dengan permainan yang serius untuk jadi yang terbaik, kamu bisa ajak teman-teman untuk main bareng. Main bersama teman tentu akan jadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa berkompetisi dan meningkatkan matching real-time 1 vs 1, saling mengirimkan hadiah setiap harinya, sambil chatting atau kirim emoticon. Bahkan ada juga mode untuk jadi penonton, sehingga kamu bisa lihat perkembangan dan strategi permainan temanmu dalam Rich Wars.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi gamer tanah air, pasalnya Rich Wars akan rilis terlebih dahulu di Indonesia pada bulan April. Meskipun tanggal pastinya masih dirahasiakan oleh Netmarble. Selanjutnya, Netmarble juga akan memperluas perilisannya hingga dapat dimainkan secara global. Jelang perilisannya, Netmarble Indonesia memastikan siap memunculkan begitu banyak event yang begitu menyenangkan untuk diikuti.

Hal yang perlu kamu tahu untuk bisa memainkan Rich Wars adalah mencakup spesifikasi minimal Galaxy S3 (AOS), iPhone 5 (iOS), atau smartphone dengan performa yang lebih tinggi. Selanjutnya, tinggal tunggu Rich Wars rilis dan ikuti ragam keseruan di dalamnya ya!