IES Ligagame

Tumbang di Playoff, Ini Perjuangan Tim Hearthstone & SC2 di SEA Games 2019

Eric Soejatno
07/12/2019 19:31 WIB
Tumbang di Playoff,  Ini Perjuangan Tim Hearthstone & SC2 di SEA Games 2019
Wakil Indonesia di Hearthstone dan StarCraft II Gagal Meraih Medali di SEA Games 2019

Indonesia menyisakan satu pemain untuk cabang StarCraft II yang diwakili oleh Emmanuel “Quantel” Enrique dan Hendry “Jothree” Koentarto Handisurya dari cabang Hearthstone. Namun, perjuangan keduanya untuk menggapai asa medali bagi timnas Indonesia harus pupus usai kekalahan yang dialaminya di babak playoff.

Quantel, yang sebelumnya meraih peringkat kedua di babak grup StarCraft II, berhak tampil di playoff dan harus memulai perjalanannya dari lower bracket ronde kedua. Sayangnya, langkah Quantel di SEA Games 2019 harus usai setelah takluk melawan perwakilan dari Malaysia Kien Khun Yap dengan skor 1-3.

StarCraft II tinggal menyisakan grand final yang mempertemukan perwakilan dari Filipina, Caviar Acampado melawan pemain Singapura Thomas Kopankiewicz. Sementara medali perunggu diraih oleh Tran “MeomaikA” Hong Phuc, yang sebenarnya juga cukup diunggulkan.

Sedangkan dari Hearthstone, Jothree yang sukses meraih peringkat pertama di babak grup mampu dapatkan tempat di upper bracket dan meladeni pesaing beratnya, Werit “Disdai” Popan dari Thailand. Sayangnya, dia harus takluk dengan skor 1-3, dan harus turun ke lower bracket.

Menghadapi Nguyen Hoang Long dari Vietnam, Jothree akhirnya harus mengakhiri perjalanannya di SEA Games 2019 usai takluk dengan skor tipis 2-3.

Usai kekalahan tersebut, Jothree langsung memposting permohonan maaf kepada seluruh pihak via Facebook pribadinya. Pasalnya, dirinya digadang-gadang bisa meraih medali emas untuk Indonesia bila mengacu hasil pencapaiannya dengan meraih medali perak di ekshibisi esports Hearthstone saat Asian Games 2018.

Di cabang Hearthstone, Hendry Yew dari Malaysia akan menghadapi Disdai dari Thailand. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Khai Kiat Khew dari Singapura.

Sobat Esports, yuk berikan apresiasi kepada para atlet StarCraft II dan Hearthstone yang sudah berjuang membawa nama Indonesia di kancah SEA Games 2019. Selain itu, berikan dukungan kepada atlet Indonesia yang masih bertanding di cabor esports!