Kualifikasi World University Cyber League 2020 Asia Tenggara Dimulai!

Rendy Lim
02/07/2020 12:06 WIB
Kualifikasi World University Cyber League 2020 Asia Tenggara Dimulai!
Sekolah kamu ikut ga nih Sobat Esports?

Tencent Sports menjalin kerjasama dengan Mineski Global dalam keahliannya menangani turnamen esports kelas dunia untuk tahap kualifikasi Asia tenggara (SEA) World University Cyber League (WUCL) 2020 yang menampilkan pertandingan Clash Royale, League of Legends, dan PUBG Mobile

Sekolah-sekolah dari negara Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam memiliki kesempatan untuk mengirim tim mereka untuk memperebutkan gelar kemenangan pada salah satu turnamen esports terbesar yang diperuntukkan bagi sekolah dan para pelajar ini. Pendaftaran telah ditutup dan pertandingan tengah berlangsung sejak minggu lalu, 28 Juni 2020 dan akan berlanjut hingga 9 Juli 2020. Babak finalnya sendiri akan digelar mulai 10-15 Juli 2020. 

Kualifikasi untuk wilayah Asia Tenggara akan dipelopori oleh Mineski Global Filipina dengan menghadirkan Development Program, yakni Youth Esports Program (YEP). Youth Esports Program merupakan upaya Mineski Global Filipina untuk mengembangkan bakat pelajar di bidang esports pada masa mendatang. 

"Kami senang menjadi ujung tombak kesempatan ini untuk mendukung kompetisi para pelajar menjadi atlet esports berlaga di panggung internasional. Bagi para pelajar, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, dan kami berharap ini merupakan sebuah tonggak hidup bagi para pemain berbakat," ujar Marlon "Lon" Marcelo sekalu Direktur YEP. 

Sementara itu, Tencent Sports, selaku penyelenggara WUCL 2020 telah menyatakan kegembiraan mereka bermitra dengan Mineski Global untuk turnamen yang bertujuan menjadi kompetisi esports berbasis siswa terbesar di wilayah Asia Tenggara. 

Untuk info lebih lanjut mengenai WUCL 2020, kamu bisa mengaksesnya disini. Sementara bagi organisasi dan sekolah siswa Filipina yang tertarik untuk berpartisipasi dapat menghubungi Youth Esports Program via @mineski.net atau mengirim pesan di Facebook mereka.