Mercy 2.0 Menjadi Meta Baru di Season 6 Overwatch

Christian Ponto
29/09/2017 12:14 WIB
Mercy 2.0 Menjadi Meta Baru di Season 6 Overwatch

Setiap update dari Overwatch selalu memberikan rasa permainan baru di setiap season. Update kali ini yang berfokus kepada hero tanker D.va dan healer Mercy sudah memberikan efek dan membentuk meta baru untuk Season 6 Overwatch. Public Test Regional (PTR) yang dimulai sejak 29 Agustus lalu memberikan gambaran perubahan besar apa saja yang terjadi kepada dua hero tersebut.

Mercy mendapat sorotan paling besar dalam update kali ini. Ressurect sebagai ultimate ability milik Mercy sebelumnya, sekarang menjadi normal ability yang memiliki waktu cooldown 30 detik, memiliki radius 5 meter dan hanya target satu player kemudian Mercy tidak lagi kebal ketika memakai ability tersebut. Menggantikan ressurect, Mercy mendapatkan ultimate ability terbaru yaitu Valkyrie. Ultimate terbaru ini memberikan buff kepada senjata dan abilities Mercy selama 20 detik. Healing dan damage boost dari Mercy saat mengaktifkan ultimate menjadi efek area pada teman tim disekitar Mercy, kemudian blaster Mercy mendapatkan infinite ammo, cooldown dari ability resurrect direset dan Mercy mendapatkan ability untuk terbang, menambah movement speed dan meningkatkan jarak tembaknya serta skill pasif regeneration Mercy tidak lagi terganggu jika terkena damage.

Perubahan yang besar kepada Mercy memberikan dampak kepada competitive overwatch pada season 6. Hal ini terlihat dari pick rate dan win rate dari Mercy di competitive rank master dan grandmaster. Berdasarkan data di overbuff, Mercy memiliki pick rate 12,58% dan win rate 54.51% di rank master kemudian pick rate 10,33% dan win rate 56.13% di rank grandmaster, ini berarti Mercy berada hampir disemua game di rank master dan grandmaster dan menjadi hero yang berperan besar dalam kemenangan tim.

So, teman-teman Esports.id yang menjadi main support terutama Mercy, bagaimana pendapat kalian tentang Mercy 2.0? Apakah pada update selanjutnya Mercy akan kembali mendapat nerf karena prestasinya pada season 6 ini?