Komunitas Gamer PUBG Inisiasi Aksi Sosial via Extra Life 2017

Rendy Lim
13/10/2017 12:00 WIB
Komunitas Gamer PUBG Inisiasi Aksi Sosial via Extra Life 2017
ExtraLife.org

Ayo bantu kesembuhan anak-anak dengan bermain games. Pernahkah kamu berpikir bahwa main game juga dapat membantu sekaligus berperan dalam kesembuhan anak-anak yang sedang sakit? Extra Life adalah sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk menyatukan gamers di seluruh dunia untuk membantu anak-anak lokal di Children’s Miracle Network Hospital

Sejak tahun 2008, setiap akhir pekan di musim gugur, puluhan ribu gamer yang senang bermain games baik itu pecinta konsol maupun platform game lainnya akan bergabung untuk membantu menyelamatkan nyawa anak-anak. Extra Life hadir sebagai sarana bagi mereka yang senang bermain games dan bisa tetap melakukan apa yang mereka suka tapi dapat memberikan perubahan berarti bagi sesama manusia.

Seluruh gamers, baik itu pribadi atau melalui komunitasnya, setiap tahun berpartisipasi untuk menggalang dana. Bila dihitung sejak 2008, maka dana yang sudah terkumpul telah melampaui nominal US$ 30 juta. Di tahun 2016 saja, Extra Life mampu menggalang dana hingga sebesar US$ 9 juta.

Tahun ini, komunitas gamer PUBG via reddit mengikuti kampanye ini dan memasang target US$ 5.000. Dilansir dari halaman reddit PUBG, seorang user bernama YhCHKN mengajak para pemain PUBG yang melihat postingannya untuk turut membantu dalam kampanye tersebut. Respon yang diberikan oleh komunitas pun cukup besar dan mereka mengatur jadwal bermain bersama untuk mengumpulkan dana bagi kampanye sosial ini. Kamu pun ikutan memberi donasi bersama komunitas PUBG reddit melalui link ini: PUBG Reddit X Extra Life 2017.

Tertarik untuk mengetahui lebih detil mengenai event ini? Silahkan membaca info lebih lengkapnya di: Extra Life 2017. Apakah kamu juga setuju aksi kampanye dari kalangan komunitas gamer di Indonesia untuk turut membantu masyarakat lain yang membutuhkan?