Perintilan Tapi Penting, Detil Gear Pelengkap Senjata di PUBG

Billy Rifki
06/06/2018 11:37 WIB
Perintilan Tapi Penting, Detil Gear Pelengkap Senjata di PUBG
rankedboost.com

Persenjataan di PUBG tidak datang secara utuh melainkan disediakan pula part-part tambahan yang terpisah. Meskipun kalian bisa menembak tanpa kelengkapan part tersebut, namun bagi pemain PUBG yang tekun pelengkap senjata adalah bagian penting untuk baku tembak yang lebih optimal. Artikel ini akan membahas apa saja pelengkap senjata dan kegunaannya serta jodoh terbaik untuk tiap senjata.

  1. Scope

Scope berfungsi sebagai pembesar penglihatan sehingga kalian bisa melihat target yang jauh sekali dengan lebih dekat dan akurat. Scope tersedia dalam berbagai kelipatan zoom yakni 2x, 4x, 8x hingga 15x namun tidak semua Scope compatible dengan semua senjata. Beberapa Scope juga diketahui memberikan ADS (Aim Down Sight) lebih baik. Ada juga tambahan berupa Sights yang memberi efek peningkatan ADS.

  1. Muzzle


Muzzle atau rem laras terdiri dari beberapa part dengan fungsi berbeda. Ada Choke yang digunakan untuk Shotgun, berfungsi untuk membuat buyaran proyektil lebih terarah dan labih akurat untuk menembak dari jarak yang lebih jauh.

Ada Compensator yang berfungsi untuk menangkal recoil dan mencegah mulut laras bergerak naik karena hentakan senjata. Flash Hider berfungsi untuk meredam percik api tembakan saat menembak dan terakhir Suppressor yang bisa menghilangkan suara dari tembakan dan gema hasil letusan peluru.




  1. Bullet Loops

Tambahan ini berfungsi untuk mengurangi durasi reload atau mengisi senjata. Bullet loops hanya tersedia untuk Kar98k dan jenis S1897 serta S686.

  1. Grips

Grips terbagi dalam dua jenis yakni Vertical dan Angled. Keduanya memiliki fungsi sama untuk mengurangi recoil dan bullet spread, namun Vertical grip lebih mumpuni dibandingkan yang Angled. Kalian juga bisa menemukan grip untuk Crossbow.


  1. Stocks

Stocks adalah bagian yang senjata yang bersinggungan dengan dada dalam posisi menembak. Stock penting untuk meningkatkan akurasi dan stabilitas menembak.


  1. Extended/QuickDraw Magazine

Komponen ini menambah jumlah amunisi kalian secara signifikan. Ada jenis yang mampu meyingkatkan durasi reload plus menambah amunisi, atau hanya salah satu diantara keduanya.




 Itu dia sobat eSports segala pelengkap tambahan yang kalian perlukan untuk senjata kalian. Ingat jangan asal ambil lagi karena tidak semua kompatibel dan beberapa senjata akan jadi jauh lebih mematikan bila menemukan pasangannya. Semoga bermanfaat untuk perburuan Chicken Dinner sobat Esports.ID

***Patch  yang dirilis pada 26 April 2018 membatasi penggunaan Scope pada Assault Rifle untuk X8 dan lebih tinggi. Beberapa perubahan lainnya bisa kalian temukan disini.