First Warriors

TOP Esports Juarai PMCO Global Finals, Bigetron Peringkat 5 Dunia

Rendy Lim
29/07/2019 10:37 WIB
TOP Esports Juarai PMCO Global Finals, Bigetron Peringkat 5 Dunia
PMCO Spring Split Global Finals 2019

Babak utama dari PMCO Spring Split Global Finals 2019 berlangsung selama tiga hari sejak akhir pekan kemarin. Enam belas tim yang berasal dari direct qualified dan prelims bertanding sebanyak 16 ronde untuk menentukan siapa di tim terbaik dari yang terbaik!

Pertandingan yang berlangsung sengit selama tiga hari tersebut didominasi oleh tim-tim asal Cina. Terbukti, tiga tim penghuni klasemen teratas merupakan tim asal negeri Tirai Bambu tersebut. Sementara itu, dua tim Asia Tenggara menyusul di posisi empat dan lima.

Bigetron Esports, tim perwakilan Indonesia berhasil dapatkan tiga chicken dinner selama grand final. Namun, performa Bigetron tidak terlalu bagus di sejumlah ronde, hingga tak jarang mereka harus keluar lobby lebih awal bahkan tanpa mendapatkan poin kill sama sekali. Total poin yang berhasil mereka kumpulkan sepanjang pertandingan kemarin adalah 257 poin, dan menempatkan mereka di posisi 5.

Selisih 10 poin dengan Bigetron, RRQ Athena menempati posisi empat dengan 267 poin. Meski hanya mendapatkan satu kali chicken dinner pada ronde kedua, tim Thailand ini mampu bertahan cukup lama di tiap ronde, sehingga dapat mengumpulkan poin dari kill untuk mengalahkan perolehan poin dari Bigetron.

Di posisi tiga, Elite Esports mengoleksi 282 poin, dengan hanya raihan satu chicken dinner. Tim ini cukup konsisten mempertahankan posisinya hingga empat besar dalam setiap ronde sehingga poin kill mereka pun mengusungnya ke posisi tiga besar di akhir klasemen.

Hampir tidak pernah menyentuh posisi di luar 10 besar adalah salah satu alasan kenapa X-Quest F bertengger di posisi runner-up meski hanya membukukan 1 chicken dinner. Tim asal Cina ini tampil agresif dengan jumlah kill yang fantastis setiap rondenya dan mengumpulkan hingga 324 poin.

Posisi pertama ditempati oleh TOP Esports, yang sama halnya dengan X-Quest F, tim ini hampir tidak pernah keluar dari posisi 10 besar, sebagai sumber penyumbang poin terbesarnya. Dua chicken dinner yang berhasil diamankan oleh TOP Esports pada ronde 13 dan 15 sukses membuat tim ini menyalip posisi X-Quest F dan menjadikan mereka sebagai juara di PMCO Spring Split Global Finals 2019.

Sebagai juara pertama, Top Esports berhak mengantongi hadiah sebesar 180 ribu USD, atau sekitar 2.5 milyar Rupiah. Sedangkan, perwakilan Indonesia, Bigetron Esports yang berada di posisi 5, membawa pulang hadiah sebesar 10.000 USD, atau sekitar 140 juta Rupiah.

Musim kedua untuk PUBG Mobile Club Open akan kembali dibuka pada bulan Agustus mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapakah yang akan mewakili Indonesia pada season selanjutnya?