ESL Ungkap Keseriusan Garap Kompetisi PUBG Mobile

Billy Rifki
27/03/2020 10:52 WIB
ESL Ungkap Keseriusan Garap Kompetisi PUBG Mobile
esportsinsider.com

Melihat prospek PUBG Mobile yang begitu pesat, tampaknya tak lama lagi ESL bakal menerjunkan diri untuk menggarap kompetisi PUBG Mobile ala mereka sendiri. ESL telah menjalin kerjasama dengan Tencent untuk membuat sebuah program esports yakni rangkaian turnamen berhadiah lima juta dolar!

Di lansir dari esportsinsider.com, ESL akan membantu Tencent dalam membuat studio baru yang inovatif khusus untuk konten PUBG Mobile. Lokasi terpilih untuk tempat ini Katowice, Polandia dan bakal dipersiapkan untuk event offline selepas virus Corona mereda.

Fabian Scheuermann, selaku wakil Presiden Product Operations & Strategy in Publisher Development di ESL mengatakan "Kami sangat bersemangat untuk mendukung PUBG Mobile agar tumbuh menjadi titel esports global sebenarnya, membagi pengalaman kami tentang cara membuat kompetisi terbuka secara sukses di segala level. PUBG Mobile dan ESL bersama bisa mencapai puncak tertinggi ekosistem esports."

Senada dengan Scheuermann, James Yang, Dikertur PUBG Mobile Global Esports di Tencent Games memberi komentar "Dalam rangka memberi kesempatan bersaing lebih banyak dan juga pengalaman menonton yang lebih baik, kami telah mengembahkan ekosistem esports global mulai dari amatir, semipro, profesional lalu tingkat nasional-regional dan dunia di tahun 2020. PUBG Mobile selalu berkomitmen untuk menciptakan kesempatan lebih besar kepada pemain untuk menikmati permainan dan memulai karir esports mereka untuk jadi yang nomer 1" .

Rencananya, rangkaian turnamen kolaborasi Tencent dan ESL ini akan dimulai pada Desember mendatang. Dengan prize pool lima juta dolar dipertaruhkan, turnamen ini juga mengikutsertakan PMCO (PUBG Mobile Club Open) seantero Amerika Utara, Eropa, Turki, Jerman, Timur Tengah, Arab Saudi, Africa dan Irak.

Wah, sudah saatnya berlatih nih supaya bisa jadi salah satu pemenang turnamen baru PUBG Mobile buatan ESL dan Tencent!