PUBG Mobile World League 'Digeser' ke Online, Ini Format Barunya!

Rendy Lim
15/06/2020 09:37 WIB
PUBG Mobile World League 'Digeser' ke Online, Ini Format Barunya!
Kayaknya tetap bakal hype kok meski diselenggarakan secara online!

Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir dan masih menganggu masyarakat untuk melakukan aktifitas secara normal. Industri esports juga mengalami banyak penundaan hingga pembatalan turnamen, ataupun pengalihan ke online sebagai jalan keluar terakhir. PUBG Mobile yang tengah merencanakan kompetisi tingkat dunianya turut mengambil langkah untuk menghadapi masalah ini. 

Sebelumnya, direktur esports PUBG Mobile, James Yang masih bersikeras untuk mengusahakan PUBG Mobile World Championship 2020 sesuai dengan timeline, meski tetap memiliki rencana cadangan jika pandemi belum berakhir hingga bulan Desember mendatang. 

Di sela-sela berlangsungnya PUBG Mobile South Asia Finals, James Yang akhirnya mengumumkan keputusan Tencent untuk memindahkan PUBG Mobile World League secara online. Awalnya, baik World League East dan West Division tetap akan dipertandingkan secara offline, namun melihat kondisi dan pembatasan yang masih berlangsung saat ini, hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan. 

Perubahan format dan tim partisipan diterapkan, memberikan penambahan slot yang membuat tim dari negara lain dapat berpartisipasi dalam turnamen ini. Namun, season dari kompetisi World League ini tidak akan masuk ke bagian regular season menuju World Championship, melainkan akan menjadi event tersendiri. 

Kompetisi yang diberi nama World League Season Zero akan memiliki dua divisi yakni East dan West League. PMWL Season Zero berlangsung selama sebulan mulai dari 10 Juli hingga 9 Agustus 2020. Hadiah yang disiapkan untuk Season Zero mencapai 850.000 USD, termasuk prize pool, hadiah tiap pertandingan, hingga gelar MVP. 

PMWL Season Zero - East League

PMWL Season Zero - West League

Bagaimana nih pendapat kamu Sobat Esports, bakal tetap seru ga yah walau diadakan secara online? Tetap dukung tim-tim Indonesia yang ikut serta dalam PUBG Mobile World League Season Zero ini yah!