PUBGM Mysterious Jungle Picu Kontroversi di Kuwait & Saudi Arabia

Rendy Lim
05/06/2020 09:40 WIB
PUBGM Mysterious Jungle Picu Kontroversi di Kuwait & Saudi Arabia
Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports?

Update terbaru PUBG Mobile menghadirkan mode terbaru yakni Mysterious Jungle. Namun, beberapa fitur baru yang terdapat dalam mode ini menimbulkan kontroversi, menyentil kepercayaan agama di sejumlah kelompok masyarakat. 

Berdasarkan pemberitaan dari Gulf News, beberapa pemuka agama dari Kuwait dan Saudi Arabia telah memperingati tentang update terbaru PUBGM, menyorot perilaku dimana player bisa menyembah patung. Mereka meminta pihak berwajib untuk segera bertindak dan menjauhkan anak-anak dari konsep yang tidak benar ini. 

Mysterious Jungle sendiri merupakan mode terbaru ekslusif untuk map Sanhok. Banyak fitur baru yang disediakan mulai dari jungle food, hot air balloons, hingga totems. Kontroversi yang menjadi perdebatan adalah bagaimana player dapat melakukan interaksi dengan patung totem tersebut. 

Kamu dapat 'berdoa' kepada patung totem dan mendapat regen health, hingga consumables item seperti energy drinks, health kit, dan lainnya. Namun, gerakan yang mengharuskan kamu seperti berdoa kepada patung totem memicu kemarahan masyarakat. 

Tidak sedikit pemain yang mengungkapkan kekecewaan mereka tentang update mysterious jungle ini dengan membakar totem dalam game. 

Tencent selaku developer telah dihubungi oleh Gulf news, mereka telah meminta maaf atas kejadian ini serta menghilangkan fitur tersebut dalam game. "Kami meminta maaf atas fitur dalam game yang menyinggung para pemain. Kami menghargai nilai, tradisi, serta kepercayaan para pemain dan menyesal terhadap sakit dan kemarahan yang diakibatkan oleh kami. Kami telah menghilangkan gerakan dan penampakan visual tersebut dari game.

Bagaimana pendapatmu pribadi Sobat Esports? Apakah kamu sudah menikmati update terbaru Mysterious Jungle PUBG Mobile?