Adu Skill di KASKUS Battleground: Mobile Games Festival!

Christian Ponto
24/09/2018 13:30 WIB
Adu Skill di KASKUS Battleground: Mobile Games Festival!
15 Tim Finalis Saling Uji Kemahiran di Rules of Survival!

KASKUS Battleground: Mobile Games Festival, yang didukung oleh AXIS selaku sponsor utama dan RevivalTV selaku turnamen organizer, telah memasuki Season 2 dengan permainan Rules of Survival (RoS).

Babak kualifikasi Wave 1 dan Wave 2 RoS telah dilaksanakan pada Juli – Agustus 2018 dengan total 400 tim yang berpartisipasi dan disiarkan secara langsung di ros-battleground.kaskus.id. Babak kualifikasi tersebut berhasil menjaring 14 tim yang akan adu kemahiran di babak final yang dilaksanakan pada 22 – 23 September 2018 di Grandlawn Bintaro xChange Mall.

Selain babak kualifikasi, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival juga melaksanakan talkshow dan turnamen offline di Universitas Tarumanagara (Untar) pada 13 September 2018. Talkshow yang dihadiri oleh Endang Astutiningsih, Event & Activation Youth Marcom PT XL Axiata, Darius Andana Haris, S. Kom., M. TI., Dosen Smart Game Design Universitas Tarumanagara, Senz Selaku Chief Executive Officer dari RevivalTV , dan Icha Mochalatte selaku eSports caster guna membahas perkembangan dan peluang kerja industri eSports kepada para mahasiswa Untar.

Total 15 tim finalis yang akan bertanding pada babak final dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 240.000.000,- adalah Aura Esports, Bigetron, Kenapa Muda, ORB, Rust of Quality, Commander, Eternity, Rust Family, Chili2an, Elite8 Esports, Baby Squad, Project x, Wolves, Nara eSports, dan KENAPA.

Babak Final Season 2 KASKUS Battleground: Mobile Games Festival - Rules of Survival juga menghadirkan beragam keseruan lainnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung Bintaro xChange Mall seperti kompetisi Ludo King, Temple Run, PES 2019, Gran Turismo Indonesia, Ayodance dan VR Horror Experience (by: Agate Studio) “Pasien Terakhir” serta VR Horror Experience by Dreadout. Para pengunjung yang ikut berpartisipasi pada permainan tersebut berkesempatan memenangkan total hadiah Rp 40.000.000,-.

Dilaksanakan sepanjang April 2018 – Februari 2019, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival merupakan bentuk komitmen KASKUS untuk mendorong perkembangan e-Sports tanah air dan mewadahi salah satu minat dari komunitas terbesar KASKUS yakni komunitas Games.

Dibagi menjadi 4 season, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival menghadirkan turnamen mobile games yang sedang hangat saat ini, yaitu Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival, dan PUBG Mobile. Season 3 KASKUS Battleground: Mobile Games Festival akan diramaikan oleh turnamen PUBG (Player Unknown’s Battleground) Mobile dan dilaksanakan pada bulan Oktober – Desember 2018.