5 Hero Primadona ESL Indonesia Champs S2 - DOTA 2

Billy Rifki
24/09/2019 14:15 WIB
5 Hero Primadona ESL Indonesia Champs S2 - DOTA 2
ESL Indonesia Championship Season 2

Gelaran ESL Indonesia Championship Season 2 telah usai 2 minggu lalu (15/9) namun masih ada pembelajaran yang bisa kalian petik dari permainan sang jawara, BOOM Esports.

Diantaranya hero meta yang paling digemari oleh tim pro peserta disana termasuk BOOM Esports. Dari statistik ini, kamu akan memiliki pengetahuan lebih mengapa hero tersebut cocok digunakan untuk push ranked.

Apa saja hero andalan di ESL Indonesia Championship Season 2?

1. Tiny

Tiny termasuk hero yang paling laris digunakan saat ESL Indonesia Championship Season 2. Ada pun alasannya dikarenakan hero ini punya fleksibilitas peran. Menurut Brando Oloan (manajer tim DOTA 2 BOOM Esports), si mahluk batu ini punya kelebihan burst damage yang baik pada kombo Avalance-Toss.

Hero ini juga piawai sebagai pengatur ritme permainan. Stun area serta Toss sebagai alat untuk mengubah posisi musuh. Tiny sendiri punya kiprah yang mengesankan di The Interational 2019. OG, sang juara, jadi tim yang gemar memainkan hero ini.

2. Sven

Untuk golongan carry, Sven jadi salah satu yang terpopuler. Kelebihannya adalah hero ini kuat saat laning phase dan war, sehingga aman bagi pemain untuk bertukar pukulan di lane atau bertahan dari gank tiba-tiba.

Ditambah kemampuan farming kilat berkat Great Cleave (skill 2), ia bisa meninggalkan farming musuh, menyapu gelombang creep atau stack dengan cepat.

3. Grimstroke

Support yang masih fresh ini langsung jadi idaman dalam komposisi tim. Brando mengatakan unsur crowd control yang lengkap jadi alasan mengapa hero ini begitu populer. "Mulai dari Slow, Silent, Stun, dan juga Root. Skill 1 nya (Stroke of Fate) juga bisa digunakan untuk membantu clearing wave ataupun harassing hero lawan. " terang Brando.

Belum lagi ultimatenya, Soulbind yang menyalurkan satu skill target ke target lain yang terhubung via Soulbind. Beberapa hero kombo Grimstroke adalah Doom, Sven, Lina dan Lich.

4. Ember Spirit

Midlane hero paling merepotkan saat ini, terutama berkat upgrade ultimate Aghanim Scepter yang membuatnya makin lincah dan cekatan. Dalam visi draft BOOM Esports sendiri, Ember Spirit punya kelebihan bisa gabung war dengan cepat mau pun menahan creep yang terdorong akibat split push lawan. Perannya yang fleksibel sebagai carry atau pun midlane juga berkontribusi dalam tahap drafting untuk mengecoh tim lawan.

5. Shadow Demon

Hero terakhir yang paling populer di ESL Indonesia Championship Season 2 adalah Shadow Demon. Dulu ketika meta push oriented berlaku, hero ini pun populer bersama tandem seperti Luna, Terrorblade bahkan Centaur.

Kini, skill Soul Catcher jadi daya tarik bagi tim pro untuk dimanfaatkan. Skill ini menyebabkan damage berdasarkan persentase HP lawan. Kemudian, Shadow Poison di skill ketiganya punya manfaat untuk menyapu creep di lane saat rekan midlane atau carry menginvasi jungle, mau pun untuk menumpuk banyak jungle camp sekaligus.

Itu di lima hero yang laris manis di ESL dan bisa kamu gunakan untuk panjat MMR. Dari lima hero diatas, mana yang paling kamu sukai Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450