Sah! Jakarta Jadi Panggung Mobile Legends World Championship 2020

Basitullah
18/11/2019 02:20 WIB
Sah! Jakarta Jadi Panggung Mobile Legends World Championship 2020
Mobile Legends World Championship 2020 (M2) Berlangsung di Jakarta, Indonesia

Mobile Legends World Championship 2019 (M1), pagelaran piala dunia untuk gim Mobile Legends sukses terselenggara di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia. Libatkan sebanyak 14 negara dengan 16 total tim peserta, babak akhir dari kompetisi panjang ini bawa 2 tim Indonesia (EVOS Legends vs RRQ Hoshi) ke laga puncak yang begitu menegangkan.

Persaingan ketat dua tim Indonesia yang ngotot dalam memperebutkan gelar juara dunia, harus diakhiri dengan skor 4-3 dan bawa EVOS Legends sebagai juaranya. Atas hasil ini tentu seluruh penjuru dunia mulai menyorot Indonesia sebagai tim paling kuat yang wajib diperhitungkan khususnya dalam scene Mobile Legends. Lantas, kenapa M1 tidak diadakan di Indonesia yang sudah jelas hype untuk MLBB sangat tinggi?

Jawaban dari pertanyaan itu ditegaskan usai EVOS Legends dikukuhkan menjadi juara Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Melalui aba-aba MC, Moonton sajikan sebuah video yang pada awalnya memperlihatkan Malaysia sebagai tempat berlangsungnya M1, kemudian mendadak diarahkan ke sebuah pesawat yang mendarat di Jakarta. Tambahan kata-kata di dalam video tersebut juga semakin meyakinkan bahwa kejuaraan dunia selanjutnya akan berlangsung di Jakarta, Indonesia pada tahun 2020.

Secara keseluruhan, pagelaran M1 di Malaysia terbilang cukup sukses walaupun masih belum penuh sesak khususnya di bangku penonton. Axiata Arena yang mampu tampung sebanyak 16.000 orang, ternyata masih jadi tempat yang terlalu besar untuk kompetisi gim sekelas Mobile Legends di Malaysia. Hanya saja, dengan harga tiket yang tidak bisa dibilang murah, tetapi mampu pikat ribuan fans Mobile Legends, bahkan jutaan pasang mata yang menonton Live Streaming di YouTube, sungguh jadi sebuah pencapaian yang mengagumkan untuk sebuah event perdana.

Memang tidak bisa dibandingkan dengan hype di Indonesia yang teramat sangat pecah tatkala babak playoff MPL diadakan. Hanya saja, akankah hype di Indonesia sebesar biasanya apabila diberlakukan sistem tiket yang mengharuskan fans membayar uang lebih untuk menonton? Hal ini masih belum bisa dipastikan, karena Moonton sendiri masih belum menginformasikan lebih banyak tentang sistem dan detail M2 yang akan berlangsung di Jakarta, ticketing atau tidak.

Pada intinya, tahun 2020 Indonesia akan kembali menjadi sorotan dunia atas diberlangsungkannya Mobile Legends World Championship 2020 (M2) di Jakarta. Bisa dibilang tak lagi jadi sajian pertama, sudah sepantasnya M2 akan dibungkus lebih matang dan megah dibandingkan yang diadakan di Axiata Arena saat ini.

Bagaimana pendapatmu tentang diberlangsungkannya M2 di Jakarta?