Pemula di VALORANT? 4 Agent Ini Wajib Kamu Coba!

faizalkamill
02/08/2020 14:30 WIB
Pemula di VALORANT? 4 Agent Ini Wajib Kamu Coba!
VALORANT

VALORANT adalah game FPS(First Person Shooter) keluaran Riot Games yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu. Game ini mendapat sorotan karena menawarkan kebaruan di game genre ini.

Bagi kamu yang masih awam tentang game ini, kamu bisa mencoba 4 Agent ini terlebih dahulu untuk selanjutnya menemukan caramu bermain. Keempat Agent ini dipilih berdasarkan cara bermain dan utilitas yang dimilikinya.

Dari keempat Agent ini, masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang tidak begitu tinggi untuk digunakan secara optimal sehingga bagi kalian yang baru memulai memainkan game ini tidak akan terlalu sulit dalam beradaptasi. Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah daftarnya:

Sage

Benteng kokoh asal Tiongkok ini memadukan agresifitas dengan kita yang dapat menyelamatkanmu maupun rekan tim mu. Agent Sage memiliki utilitas sebagai support,< dim<ana skill-skill yang dimilikinya bertujuan untuk mencegah lawan yang merangsek masuk.

Slow Orb dapat dibeli 2 kali, skill ini memberikan efek slow berupa es kaca pada permukaan tempat ini dilesatkan. Dengan total slow selama kurang lebih 7 detik, skill ini dapat menghambat pergerakan lawan-lawanmu dan bisa digunakan dengan mudah.

Healing Orb seperti namanya adalah orb yang bisa digunakan untuk meregenerasi health point dirimu sendiri ataupun rekanmu yang sekarat. Dapat mengisi health point sampai dengan kembali 100 membuat Sage menjadi Agent yang penting dalam komposisi lini manapun.

VALORANT

Barrier Orb merupakan orb yang dapat memunculkan sebuah tembok magis dengan ketahanan yang kuat. Skill ini bisa digunakan untuk menutup sebuah akses jalan maupun digunakan untuk melindungimu dari tembakan senapan-senapan yang tak henti menerjang. Tidak jarang Barrier Orb ini menjadi kunci kemenangan dari pertahanan karena kemampuannya menangkal lawan.

Yang terakhir adalah Ressurection. Ressurection merupakan skill yang memungkinkan Sage untuk menghidupkan kembali rekan tim yang sudah mati. Hanya dengan menekan tombol ultimate ke arah tubuh kawan yang sudah mati, mereka akan hidup kembali dengan health point yang penuh.

Jika kamu lebih memilih permainan yang aman dan terkendali, maka Agent ini wajib kamu pelajari.

Sova

VALORANT

Agent kedua yang kami sarankan adalah Sova. Agent asal Rusia ini berperan sebagai inisiator dalam tim yang bertugas untuk membuka map dan menemukan lawan-lawan yang bersembunyi di balik dinding maupun tempat-tempat tak terjangkau.

Busur dan panah yang menjadi ciri khas Agent ini bisa ia gunakan sebagai tembakan mematikan maupun untuk mengungkap lokasi lawan. Recon Bolt bisa tersedia setiap 30 detik setelah digunakan sedangkan Shock Bolt dapat dibeli di shop dengan 2 amunisi. Jika kamu mengklik kanan mouse, kamu bisa mengatur berapa kali anak panah tersebut memantul pada suatu bidang atau kamu bisa mengatur agar anak panah lurus saja.

Selain dapat mengungkap lawan menggunakan panah, Sova juga bisa menemukan musuh dengan drone canggih miliknya. Owl Drone bisa Sova kemudikan dari jarak jauh dan menembakkan sebuah anak panah yang jika mengenai tubuh lawan akan mengidentifikasi posisi mereka selama beberapa saat.

Kemampuannya menemukan lawan di pertahanan mereka akan memudahkanmu ataupun tim mu untuk mengeksekusi mereka. Jika posisi lawan sudah diketahui, kamu bisa menggunakan ultimate milik Sova yaitu Hunter's Fury, tembakan energi yang dapat menembus segala bidang dan dengan jangkauan yang sangat luas.

Kitnya cukup sederhana namun sangat berguna menjadikan Sova sebagai Agent yang sering digunakan bahkan di kompetisi profesional. Sova baik digunakan untuk bertahan ataupun menyerang jadi sobat tidak perlu takut bahwa Agent ini hanya kuat di salah satu sisi saja.

Omen

VALORANT

Di daftar singkat ini, Omen menjadi Agent ketiga yang kami sarankan untuk kalian yang mungkin baru mengenal VALORANT. Berperan sebagai controller, Omen memiliki skill-skill yang berguna untuk menghambat dan menyulitkan lawan.

Dark Cover yang bisa digunakan sebanyak 2 kali dapat menutup sebuah area dalam map dengan gumpalan bayangan, membatasi pandangan siapapun yang ada di hadapannya. Skill ini biasanya digunakan untuk menutup titik-titik penting dalam map supaya menyulitkan lawan ketika ingin merangsek masuk ke dalam situs pertahanan. Skill ini kembali tersedia 30 detik setelah digunakan.

Skill ketiga adalah Shrouded Step. Dengan skill ini Omen dapat melakukan teleportasi ke titik yang ditentukan entah berpindah posisi di darat ataupun mencoba naik ke atas sebuah benda. Skill ini bisa menjadi keunggulan jika digunakan pada saat yang tepat. Biasanya skill ini dipakai untuk bersembunyi di tempat-tempat yang tidak disadari oleh lawan dan menghukum mereka dengan mudah. Jika kamu pandai menggunakannya, dengan pemilihan waktu yang tepat, kamu bisa melarikan diri dari peristiwa-peristiwa yang mengancam nyawa seperti bomb roket yang ditembakkan oleh Agent Raze.

Lalu sebagai ultimate, Omen memiliki kemampuan untuk melakukan teleportasi secara global ke seluruh bagian map. Map lawan sebelumnya akan dibutakan oleh bayangan sehingga posisi Omen bisa disamarkan. Namun kamu harus berhati-hati ketika melakukan teleport ke belakang lawan karena lawan bisa mendengar posisi teleportasimu jika kamu terlalu dekat. Selain berpindah posisi, dengan skill ini kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang posisi lawan dan menggagalkan teleportasimu dengan menekan kembali tombol ultimate. Informasi tentang lokasi lawan merupakan hal yang vital di game ini jadi kamu bisa manfaatkan itu.

Phoenix

VALORANT

Agent yang memiliki peran sebagai Duelist ini bisa kamu jadikan sebagai Agent utamamu jika gaya permainanmu agresif dan cepat. Phoenix merupakan salah satu Duelist yang diberkati dengan skill healing, selain Reyna.

Cocok sebagai entry frag (biasanya orang yang membuka pertarungan dengan masuk terlebih dahulu ke medan perang), Phoenix memiliki kit yang cukup mumpuni untuk tugas ini. Curve Ball merupakan bola api yang dijentikan dari jari Phoenix yang jika dilepaskan akan membutakan semua orang yang melihatnya untuk beberapa detik. Skill ini sangat baik ketika kamu memulai serangan atau mengecek keberadaan lawan di sudut-sudut yang sulit. Bola api tersebut bisa dijentikan melengkung sesuai yang kamu butuhkan. Klik kiri apabila ingin melengkung ke kiri dan sebaliknya.

Yang kedua adalah Hot Hands. Bola api seukuran kepalan tangan ini bisa Phoenix gunakan sebagai ladang ranjau yang cukup mematikan bagi lawan. Namun kemampuan lain dari skill ini adalah dapat meregenerasi health point Phoenix jika ia berada di atas api tersebut.

Phoenix juga memiliki kemampuan untuk membuat sebuah dinding api memanjang yang dapat menutup jarak pandang area di depannya. Lalu sebagai skill ultimate, Phoenix memiliki skill bernama Run It Back. Ketika aktif, Phoenix berubah menjadi roh api yang dapat hidup kembali ke posisi ketika ia menggunkan ultimate. Kemampuan ini memungkinkannya untuk melakukan serangan dan mendapatkan kill tanpa khawatir akan mati. Meski begitu, kamu harus berhati-hati dalam mengaktifkan skill ini. Pastikan posisi awalmu berada di tempat yang aman sehingga kamu tidak akan dibunuh oleh lawan ketika skill Run It Back berakhir.

Dengan banyaknya skill untuk bermain agresif serta dilengkapi kemampuan untuk meregenerasi bahkan hidup kembali, Agent ini cocok untuk kamu mainkan sebagai pemula maupun pemain yang sudah berpengalaman. Sebagai duelist, kamu perlu berfokus untuk menjatuhkan lawan-lawan yang berani muncul ke hadapanmu.

Nah itulah tadi 4 Agent yang kamu bisa gunakan jika kamu masih seorang pemula. Tentu saja Agent-agent ini juga masih relevan untuk kamu yang sudah berpengalaman. Selamat mencoba yah Sobat Esports!