Trisula BOOM ID Beri PPD Pelajaran di OGA Dota PIT Minor

Billy Rifki
25/04/2019 10:01 WIB
Trisula BOOM ID Beri PPD Pelajaran di OGA Dota PIT Minor
liquipedia

Kemenangan manis ditorehkan BOOM ID pada laga terakhir babak grup OGA Dota PIT Minor semalam (24/4). Bertemu dengan kapten PPD, beserta timnya Ninjas In Pyjamas, kombinasi trisula Mikoto, Fbz, dan Dreamocel makin menggila.

Fans #hungrybeast mungkin agak khawatir usai kekalahan yang diterima BOOM ID malam sebelumnya lawan RNG. Apalagi saat laga pertama di match kontra NiP, mereka membukanya dengan kekalahan.

Di laga kedua, kontribusi faktor jumawa NiP plus motivasi internal pasukan BOOM ID mampu bangkitkan momentum untuk mengeluarkan potensi terbaik indopride pada laga ini. Pemilihan hero yang baik dari kapten Khezcute juga memberi sumbangsih besar pada kemampuan head to head antar hero.

Beberapa poin yang menyebabkan BOOM ID unggul pada game kedua adalah pemilihan Winter Wyvern yang menegasikan dampak core melee dari NiP. Serta kemampuan disable jarak jauh dari Earthshaker, dan stun berdurasi panjang milik Dragon Knight, guna mengunci pergerakan Puck milik 33. Plus Lifestealer andalan Dreamocel yang mampu mengoyak hero-hero tebal macam Tiny, Ursa, dan Spectre yang jadi pilihan PPD.

Game ketiga memperlihatkan kepercayaan diri luar biasa dari midlaner muda indopride, Mikoto. Beberapa kali kedapatan melakukan dive berbahaya namun terlihat tiada keraguan dari inisiatif tersebut. Hal ini membuat rekannya terdorong untuk bermain berani.

Pemilihan Leshrac untuk Fbz juga berdampak baik dalam permainan BOOM ID. Seakan memiliki dua midlane playmaker yang sama kuat dan bisa mengimbangi permainan satu sama lain tanpa perlu proteksi berlebihan dalam laning.

Tak ketinggalan pula performa Dreamocel sebagai carry yang senantiasa beri kekhawatiran kubu lawan bila melihat networth yang berhasil dikumpulkannya di laga ketiga, senilai 24 ribu gold dalam 32 menit. Terpaut 10 ribu gold dari carry NiP, dan berbanding 2x lipat last hit di antara keduanya (426 LH : 223 LH).


Kemenangan ini sangat bermakna bagi BOOM ID, karena NiP adalah salah satu tim Eropa dengan reputasi lumayan. Belum lagi prestasi yang dikoleksi pemainnya seperti PPD sebagai juara The International 2015.

Laga selanjutnya untuk BOOM ID dimulai 26 April esok melawan EHOME. Sang pemenang Bucharest Minor tampak sengaja tak bermain apik mengingat tak ada salahnya kalah tiga kali sekalipun. Bisa jadi mereka mengharapkan bertemu lawan 'idaman' mengingat Grup A cuma menyimpan bahaya sejati di RNG.

Mampukah BOOM ID membuktikan diri sekali lagi di hadapan EHOME?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1677
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1524
4 Team Liquid 1522
5 CyberBonch-1 1520
6 Tundra Esports 1479
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450